BJK Cup: Belum habis, Indonesia masih punya peluang bertahan di group 1 Asia Oceania

ayotenis.com, Antalya  – Kendati menipis, peluang pasukan tenis beregu putri Indonesia untuk tetap bertahan di Group 1 Asia Oceania Billie Jean King (BJK) Cup belumlah sirna.

Aldila Sutjiadi cs masih mengantongi dua laga sisa, yaitu melawan tim tangguh China dan Selandia Baru sebelum angkat kaki dari Kota Antalya. Bila skuad tenis Garuda putri mampu memaksimalkan hasil di dua laga tersebut, sementara India dan Selandia Baru terperosok di dua pertandingan sisa mereka, maka peluang Indonesia untuk kembali tampil di Group 1 Asia Oceania BJK Cup tahun depan masih terbuka.

Sejatinya skuad Merah Putih punya kans untuk bertengger di zona aman bila mereka berhasil mengalahkan tim yang relatif memiliki kekuatan seimbang, yaitu India. Namun sayang, Srikandi-Srikandi tenis Indonesia hanya berhasil merebut satu partai dari tiga partai yang dipertandingkan kala melawan Ankita Raina dkk.

Bertanding di MTA Tennis Academy Antalya, Kamis (14/04/2022), Beatrice Gumulya yang kembali dipercaya menjadi pemain pembuka, harus takluk pada tunggal kedua India, Rutuja Bhosale, 4-6, 1-6.

Di partai berikutnya, Aldila Sutjiadi yang mungkin masih kelelahan usai tampil habis-habisan di turnamen WTA Bogota, juga harus mengakui ketangguhan sang lawan. Dila, sapaan karib petenis kelahiran bulan Mei itu, ditundukkan oleh tunggal utama India, Ankita Raina, 1-6-1, 2-6.

Kemenangan pertama pasukan Merah Putih di BJK Cup tahun ini akhirnya tercetak di partai ketiga yang memainkan nomor ganda. Aldila Sutjiadi yang diduetkan dengan Jessy Rompies berhasil menekuk duet andalan India, Sowjanya Bavisetti / Riya Bhatia, 6-4, 6-7(7), 6-2.

Dengan hasil ini, dua laga tersisa Indonesia akan sangat krusial, menghadapi China, Jumat (15/04/2022) dan Selandia Baru, Sabtu (16/04/2022), tim yang di kapteni oleh Deddy Tedjamukti ini harus mampu memenangi kedua laga tersebut agar kembali memiliki peluang lolos dari jurang degradasi.

"Di pertandingan keempat hari ini, Jumat, Kita akan menghadapi China." tutur Deddy Tedjamukti, saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Jumat (15/04).

Ayo Aldila, Ayo Beatrice, Ayo Jessy, Ayo Fadona... Kalian Bisa !

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Klasemen Sementara Piala BJK / Fed Cup Grup 1 Asia Oseania