BJK Cup: Perjuangan belum berakhir, Aldila dkk akan lakoni laga pamungkas kontra Selandia Baru

ayotenis.com, Antalya  – Kendati telah dipastikan harus melepas tiket Group 1 Asia Oceania, namun bukan berarti perjuangan Aldila Sutjiadi cs di ajang Billie Jean King (BJK) Cup tahun ini telah rampung. Masih ada satu laga lagi yang mesti dilakoni oleh pasukan tenis beregu putri Merah Putih sebelum angkat kaki dari Kota Antalya, yaitu menghadapi Selandia Baru, Sabtu (16/04/2022).

Tiket Group 1 Asia Oceania dipastikan lepas dari genggaman Indonesia, menyusul kekalahan yang dialami Beatrice Gumulya dkk di laga keempat melawan salah satu tim beregu putri tertangguh di Asia, China, Jumat (15/04/2022).

Bertanding di MTA Tennis Academy Antalya, pemain debutan Fadona Titalyana Kusumawati yang kembali mendapat kepercayaan tampil di partai pembuka, harus mengakui keunggulan tunggal kedua China, Yuan Yue, 1-6, 1-6.

Di partai berikutnya, petenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, juga harus mengakui ketangguhan petenis andalan China, Wang Qiang, 5-7 1-6.

Di partai ketiga yang memainkan nomor ganda, duet peraih emas SEA Games 2019, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, takluk pada pada pasangan Negeri Tirai Bambu, Lin Zhu/Yuan Yue, 2-6 4-6

Pada hari terakhir, Sabtu (16/04/2022), Skuad tenis putri Merah Putih masih akan melakoni satu laga lagi melawan Selandia Baru yang saat ini bertengger satu strip diatas Indonesia pada urutan klasmen sementara (selengkapnya dapat disimak pada tabel dibagian akhir artikel ini).

Laga pamungkas versus Selandia Baru juga cukup penting bagi tim yang di kapteni oleh Deddy Tedjamukti ini. Mereka wajib menang bila tak ingin menjadi juru kunci pada daftar klasmen akhir Piala BJK grup 1 Asia Oseania tahun 2022 ini.

"Di pertandingan berikutnya, Sabtu, Kita akan menghadapi Selandia Baru." tutur Deddy Tedjamukti, saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Sabtu (16/04).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Klasemen Sementara Piala BJK Grup 1 Asia Oseania