H. Muji Slamet: Alhamdulilah Rifqi Fitridi Menang, Semoga Team Davis Cup Indonesia Menang atas Venezuela

ayotenis.com, Kediri, - Salah satu sesepuh tenis Jatim, H. Muji Slamet, S.Pd, MM., mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tim tenis Merah Putih atas Venezuela di hari pertama ajang bertajuk "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela" yang berlangsung di Jakarta.

Mbah Met Muzukha, demikian H. Muji Slamet akrab disapa, dikenal dekat dengan sejumlah punggawa skuad Piala Davis Indonesia, hal itu terjadi sejek ia dipercaya menjadi official team Jatim pada PON XX Papua beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulilah pada partai pertama tadi (04/03) Rifqi Fitridi menang." tutur H. Muji Slamet ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (04/03).

"Semoga di hari kedua Rifqi dkk menang lagi, setidaknya satu partai saja sehingga Indonesia menang atas Venezuela." sambung pemilik Muzukha Sports Kota Kediri tersebut.

Timnas tenis Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan di hari pertama "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela".

M. Rifqi Fitridi yang diturunkan pada partai pembuka, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemuda yang pada bulan Januari lalu tepat berumur 23 tahun itu, berhasil menghempaskan salah satu petenis andalan Venezuela, Francisco Lamas Villarroel. Tole, sapaan karib Rifqi Fitridi, menggasak petenis berusia 18 tahun itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Di partai kedua, Christopher Rungkat juga sukses menjalankan misi yang diembannya dengan sempurna. Peraih emas tenis ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi pada Asian Games 2018 itu, menggilas Luis David Martinez juga dengan kemenangan dua set langsung, 7-6, 6-1.

Hasil manis yang dipetik oleh Rifqi Fitridi dan Christopher Rungkat tersebut membuat timnas tenis Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Venezuela.

Selanjutnya di hari kedua, Sabtu (05/03/2022), akan dipertandingkan tiga nomor yang menentukan, yaitu satu nomor ganda dan dua nomor tunggal.

Berikut adalah Jadwal lengkap "Davis Cup By Rakuten World Group II Play Off  Indonesia Vs Venezuela" yang dimainkan di GBK Center Court, Jakarta:

Jum'at, (04/03/2022)

13:45 - Opening Ceremony

14:00 - Partai Single


Single1: M Rifqi Fitriadi vs Francisco Lamas Villarroel

Single 2: Christopher Rungkat vs Luis David Martinez


Sabtu, (05/03/2022)

10:00 - Partai Double


Double: Althaf Dhaifullah / Achad Imam Ma'ruf vs Luis Davis Martinez/Jordi Munoz Abreau


Single 1: M Rifqi Fitriadi vs Luis David Martinez

Single 2: Christopher Rungkat vs Francisco Lamas Villarroel

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

M. Rifqi Fitriadi (depan)
dan H. Muji Slamet, S.Pd, MM