Bali Junior Tennis Tournament: Siswi SMAN 1 Manyar Melesat ke Final Tunggal dan Ganda

ayotenis.comDenpasar - Salah satu petenis muda andalan Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (16), berhasil melaju ke babak akhir dua nomor sekaligus, yakni tunggal dan ganda putri KU 18 kejuaraan tenis bertajuk "Bali Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Pada semifinal di lapangan tenis DPRD Provinsi Bali, Rabu (23/03/2022) siang WITA, unggulan kedua itu mengandaskan perlawanan petenis Papua, Astriyani Laher. Pada laga tersebut, Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra akrab disapa, unggul straight set 6-0, 6-0.

Berikutnya di babak final turnamen yang bergulir mulai 20-26 Maret 2022 ini, Dinda bakal bersua rekannya sesama petenis Jatim, Andriya Frederica asal Blitar, yang di partai semifinal berhasil menyisihkan petenis Jatim lainnya, Melvia Rifkykasari, 7-5, 7-5.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Siswi kelas X MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Gresik itu juga berjaya di sektor ganda putri. Berpasangan dengan Melvia Rifkykasari dari Malang, duet seeded teratas ini juga sukses melangkah ke partai pamungkas.

Dua Dara cantik asal Jatim itu melenggang ke final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan gado-gado, Eirene Murib Wenda (Papua)/Nadila Syarifa Aisya (NTB).

"Alhamdulilah tentunya saya senang bisa maju ke final tunggal dan ganda KU 18 Bali Junior Tennis Tournament" kata Dinda saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding (23/03).

Atas capaiannya ini, Dinda tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam upaya menorehkan prestasi di cabang olahraga tenis.

"Hasil ini tak terlepas dari peran dan dukungan Abah dan Umi, juga pelatih saya coach Warman Yudha, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. dan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya." pungkasnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Astriyani Laher Vs Chantika Dinda (kanan)