Lolos Seleknas WJTC, Rangga Wisnu Langsung Alihkan Fokus ke Turnamen Tenis di Bali

ayotenis.com, Jakarta - Salah satu petenis muda andalan Semarang, Rangga Wisnu Kresna, membuktikan diri masih menjadi yang terbaik di KU 14 putra tenis Indonesia. Remaja yang pada akhir Februari lalu tepat berusia 14 tahun tersebut, kembali tampil sebagai juara di ajang yang sangat bergengsi, kali ini pada Seleknas World Junior Tennis Competition (WJTC) yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), 14-18 Maret 2022.

Yang istimewa, Rangga, demikian sapaan karib Rangga Wisnu Kresna, tampil sebagai kampiun pada event yang berlangsung di Lap. Tenis Centre Court GBK Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta itu, setelah ia berhasil menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 partai yang dilakoninya. Dengan demikian, Siswa SMPN SKO Ragunan tersebut berhak mewakili Merah Putih di ajang WJTC.

"Alhamdulilah, mas Rangga peringkat 1 Seleknas KU 14 Putra setelah berhasil sapu bersih 7 kemenangan." tutur Gatot Puji Putranto, ayah Rangga kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (18/03).

Lebih lanjut Gatot berharap putranya dapat menimba ilmu dan pengalaman berharga ketika membela Indonesia di ajang WJTC.

"Pengalaman pertama ketemu dengan pemain luar.. mengasah mental ketemu pemain tinggi-tinggi mungkin..suatu saat pengen berada di tim Davis Cup senior di usia muda." imbuhnya.

Usai mengukuhkan diri jadi yang terbaik pada Seleknas WJTC, Rangga tak lantas larut dalam euforia dan bersantai ria. Ia langsung bergegas mengalihkan fokus menghadapi kejuaraan tenis lainnya yang digelar di Bali.

"Setelah ini Rangga langsung terbang ke Bali ikut turnamen Bali U.16 yang akam dimulai pada hari Senin, 20 Maret 2022 besok." pungkas Gatot.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rangga Wisnu Kresna (tengah) diapit oleh Sekjen PP PELTI Lani Pradita S. Sardadi (kiri)
dan Waketum PP PELTI Sutikno Muliadi