Usai Juara di Bali, Atlet MTC Langsung Bersiap Tatap WJTC

ayotenis.comDenpasar - Prestasi demi prestasi seakan tak henti ditorehkan oleh petenis muda andalan Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah (14). Setelah pekan lalu tampil sebagai juara seleknas World Junior Tennis Competition (WJTC) yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), minggu ini atlet tenis binaan Mutiara Tennis Club (MTC) itu, sukses menyabet gelar juara tunggal putra KU 16 kejuaraan tenis bertajuk "Bali Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Titel kampiun berhak disandang oleh Rangga, demikian Rangga Wisnu Kresna Rafansyah akrab disapa, setelah ia mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, I Gusti Ngurah Surya Narendra pada laga puncak yang dipertandingkan di lapangan tenis DPRD Provinsi Bali, Jumat (25/03/2022) siang WITA.

Rangga yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga belas, menekuk seeded keenam belas itu lewat pertarungan dua set langsung, 6-4, 6-3.

"Syukur Alhamdulilah berkat Allah SWT saya juara KU 16 putra Bali Junior Tennis Tournament setelah di final mengalahkan Surya dari Bali" kata Rangga kepada kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding (25/03).

Atas capaiannya ini, Rangga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam upaya mengukir prestasi di cabang olahraga tenis.

"Hasil ini tak terlepas dari peran dan dukungan mama yankti, coach Jumat yang selama ini bimbing saya, juga coach Suharyadi dan om Sulis atas polesannya, tak lupa papa yang selalu setia mendukung saya." imbuhnya.

Setelah tampil sebagai juara di Bali, Rangga tak lantas larut dalam euforia, Siswa SMPN SKO Ragunan tersebut langsung bergegas mempersiapkan diri menatap ajang yang sangat penting, yaitu mewakili Indonesia pada gelaran "World Junior Tennis Competition" (WJTC) yang menurut rencana bakal berlangsung di India, 25-30 April 2022 mendatang.

"Setelah ini saya harus segera fokus mempersiapkan diri untuk TC jelang WJTC yang waktunya sudah sangat dekat." pungkas Rangga dipenghujung perbincangannya bersama Shirly Arayana Megaama.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rangga Wisnu Kresna Juara Bali Junior Tennis Tournament