MFG KTS Manado Digelar Kembali Setelah Sempat Vakum karena Pandemi

ayotenis.com, Manado - Setelah sekian lama terhenti lantaran adanya pandemi C-19 yang tengah melanda dunia, tak terkecuali Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya ajang Monthly Friendly Game (MFG) Komunitas Tenis Sario (KTS) dapat kembali bergulir pada pertengahan Maret 2022 ini. 

Kembali tergelarnya MFG kali ini juga tak terlepas dari semangat dan antusias dari para pemain, khususnya anggota KTS.

MFG Edisi Maret 2022 yang diadakan pada Sabtu (18/03/2022) berlangsung di tempat yang berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Bila biasanya ajang ini dihelat di lapangan tenis PELTI Sulut, kali ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado. Lapangan tenis yang belum lama diresmikan, dengan model berbeda dengan lapangan tenis lainnya dan menjadi satu-satunya model tersebut di kota Manado, bahkan mungkin di Indonesia bagian timur. 

Wakil Rektor 2 Unsrat, Dr. Ronny Maramis, S.H.,M.H. mengatakan bahwa beliau cukup senang karena sarana olahraga dapat dimanfaatkan dan menjadi meriah. Lapangan basket indoor, yang menjadi gedung kembar dengan lapangan tenis, terlihat juga cukup meriah dengan banyaknya para pemain baik putra maupun putri yang memanfaatkan sarana olahraga tersebut. 

Yang menarik, selain gedung kembar diatas, terdapat juga sarana olahraga lainnya yang letaknya berdampingan, antara lain terdapat lapangan sepakbola, lapangan futsal, arena lintasan jogging dan fasilitas fitnes outdoor yang cukup mumpuni.

Tampil sebagai juara MFG Edisi Maret 2022 adalah pasangan Dr. Ronny Maramis / Joe Rumagit yang di babak final mampu mengalahkan unggulan lainnya, Dekan Fakultas Tehnik Unsrat, Prof. Dr. Fabian Manoppo.,M.Agr. yang berduet dengan Clift Pitoy.

Dr.Ronny/ Joe. Pada laga tersebut Dr. Ronny Maramis / Joe Rumagit menang dengan skor meyakinkan 8-4.  

Sementara Semifinalis masing-masing ditempati oleh Kombes Pol. Eko Kurniawan, Ka Satker BNN Kota Manado yang berpasangan dengan James Rompas, serta pasangan Recky Ph.Sondakh, Kadis Pangan Kota Manado dan Jimmy Huwae eks karyawan Bank Mandiri. 

Kepada semua peserta dan panitia, Prof. Fabian Manoppo juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan karena C-19 belum berakhir. 

Semoga event legendaris ini dapat bergulir kembali setiap bulan sebagai sarana rekreasi dan media bercengkrama antar sesama pecinta tenis anggota KTS Manado, demikian disampaikan Ronny Assa, Koordinator KTS Manado. Semoga.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

MFG KTS Manado Digelar Kembali Setelah Sempat Vakum karena Pandemi