Joanne dan Kayla Harumkan Nama Indonesia di Negeri Jiran

ayotenis.com, Selangor  – Dua Srikandi tenis muda Indonesia, Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa, sukses menorehkan prestasi bagus di Negeri Jiran. Kedua Dara cantik itu tampil sebagai runner-up turnamen tenis yunior berskala internasional, yaitu ITF J5 Selangor yang berlangsung di Malaysia, 09-13 Maret 2022.

Joanne/Kayla, demikian Joanne Lynn Hartono dan Kayla Ruth Santosa akrab disapa, sejatinya berpeluang menyabet gelar juara di ajang bertajuk "2nd Selangor J5 Itf World Tennis Tour Juniors Championship 2022" tersebut. Namun mereka harus mengakui keunggulan lawan pada laga pamungkas bertitel "final ideal", yang mempertemukan Joanne/Kayla sebagai seeded kedua kontra duet unggulan teratas, Hannah Kaile Shen (Hong Kong) dan Michelle Yeo (Singapura).

Bertanding di court 8 MBPJ Tennis Courts Selangor, Sabtu (12/03/2022) petang waktu setempat, Joanne/Kayla takluk pada duet beda negara itu dengan skor 6-7(3), 2-6.

Seusai mengukir prestasi apik di Malaysia, kedua petenis belia masa depan Merah Putih itu tak lantas larut dalam euforia. Keduanya dijadwalkan bakal langsung kembali ke tanah air untuk berlatih intensif guna menatap turnamen-turnamen penting berikutnya.

"Kayla akan langsung pulang ke Indonesia dan kembali berlatih. Berikutnya kita berencana bermain di Bali." tutur coach Deddy Tedjamukti, pelatih sekaligus pemilik Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy, tempat dimana Kayla selama ini berlatih.

Sementara itu secara terpisah Joanne kepada tenisIndonesia.com dan ayotenis.com mengatakan bila ia berancang-ancang akan kembali berlaga di turnamen ITF.

"Untuk ITF mungkin ITF Yogyakarta, bulan Mei mendatang." kata Joanne.

Berikut adalah perjalanan Joanne/Kayla di ITF J5 Selangor:

R1: Bye

Perempatfinal: Vs Athilla Miasara Azizul (MAS)/Yu Chi Chan (MAS): 57, 62, (10-7)

Semifinal: Vs Kai Ning Chanya Ng (SGP)/Kyra Vamsikrish (MAS) (4): 61, 60

Final: Vs Hannah Kaile Shen (HKG) dan Michelle Yeo (SGP) (1): 67(3), 26

Kayla Ruth Santosa dan Joanne Lynn Hartono