Ini Program dan Bidikan Erwin Suryadi Usai Terpilih Jadi Ketum PELTI DKI Jakarta 2022-2027

ayotenis.com, Jakarta - Berhasil meraup suara mayoritas, akhirnya Dr. Erwin Suryadi, ST, MBA terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) DKI Jakarta masa bakti 2022 - 2027. Mantan atlet tenis itu terpilih menggantikan ketua lama Heru Haryanto dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PELTI DKI Jakarta, yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Minggu (20/03/2022) siang WIB.

Melalui mekanisme pemilihan secara demokratis, Erwin memperoleh empat suara. Sementara dua kadindat lainnya, Dr. Ir. Hari Nugroho, MM., dan Herman Sukmadipura masing-masing mendapatkan satu suara. 

Selain dihadiri oleh pengurus PELTI Kota se-DKI Jakarta dan Pengurus PELTI DKI Jakarta masa bakti 2017-2022, Musprov juga dihadiri oleh Kadispora DKI, Ahmad Firdaus, Ketum PP PELTI yang diwakili Sekjen PP PELTI Lani Pradita S. Sardadi dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam bincang-bincang bersama Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Erwin Suryadi mengungkapkan apresiasi terhadap jalannya Musprov, khususnya proses pemilihan ketua umum yang dilakukan secara terbuka dengan menampilkan 3 kandidat serta dihadiri seluruh pengurus kota (Pengkot) PELTI dibawah Pengprov PELTI DKI Jakarta.

"Situasi tersebut, kalau menurut saya menunjukkan adanya kedewasaan dan kecintaan masyarakat tennis Jakarta." tutur Erwin.

"Kecintaan insan tenis di Jakarta ini juga semakin terlihat dengan makin maraknya kegiatan-kegiatan tenis antar klub, UTR dan banyak lagi kegiatan pertenisan yang dijalankan di Jakarta ini." imbuhnya.

"Mudah-mudahan dengan memperhatikan animo positif tersebut, Jakarta bisa segera menghadapi era new normal Covid -19 dan segera bisa melaksanakan program pembinaan dan pemasalan tenis di Jakarta dengan lebih baik lagi sehingga pada akhirnya keberhasilan tenis di DKI Jakarta dapat menjadi barometer keberhasilan tenis Indonesia." kata Erwin.

Lebih lanjut dikatakan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas tersebut, kepengurusan yang baru akan berusaha mengembalikan Jakarta menjadi barometer tenis nasional dan meraih medali emas dalam setiap ajang nasional seperti PON dan event lainnya. Sederet program pun telah ia rancang guna mewujudkan cita-cita tersebut.

"Fokus dan program utama saat ini pasti pembinaan pemain yang akan mewakili DKI di tim event, pemasalan tenis di Jakarta, penguatan kembali organisasi dengan menjalin kerjasama dengan komunitas dan sekolah tenis di Jakarta serta peningkatan kompetensi wasit dan pelatih di Jakarta." pungkas Erwin dipenghujung perbincangannya bersama tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Pelantikan kepengurusan Pengprov PELTI DKI masa bakti 2022-2027 direncanakan akan dilakukan pekan depan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketua PELTI DKI Jakarta terpilih Erwin Suryadi (tengah)