Dara Manis Asal Banjarmasin Ukir Prestasi Gemilang di Bali

ayotenis.comDenpasar - Salah satu petenis putri belia andalan Kalimantan Selatan, Assyifa Khansa Putri Raga (11), sukses menorehkan prestasi bagus di Bali. Atlet binaan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalsel tersebut, berhasil menyabet gelar juara ganda putri dan runner up tunggal putri KU 12 kejuaraan tenis bertajuk "Bali Junior Tennis Tournament".

Khansa, demikian Assyifa Khansa Putri Raga akrab disapa, yang berduet dengan petenis belia asal Banten, Maula Sa'ya, berhak menyandang titel kampiun ganda setelah mereka memenangi partai final melawan pasangan tuan rumah, Kadek Nandini Oktavia/Anak Agung Istri Devi Maharani.

Bertanding di Lapangan Lumintang, Kamis (24/03/2022) siang WITA, Khansa/Maula yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Kadek Nandini/Anak Agung Istri lewat pertarungan selama tiga set yang berkedudukan akhir 2-4, 4-1 (7).

Sejatinya Khansa berpeluang memborong gelar juara ganda sekaligus tunggal karena ia melaju ke babak final di dua namor tersebut. Namun pada partai puncak nomor tunggal, Khansa harus mengakui keunggulan petenis DKI Jakarta, Gwen Emily Kurniawan.

Bermain di arena yang sama, Jumat (25/03/2022), Khansa yang pada nomor tunggal didapuk sebagai unggulan pertama, kalah 3-5, 4-1, 2-4 dari Gwen yang merupakan seeded ketiga.

"Alhamdulilah, Khansa berhasil menjadi juara ganda dan runner-up tunggal pada Bali Junior Tennis Tournament." ujar Eka Yudha Raga, ayahanda sekaligus pelatih Khansa kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (25/03).

Assyifa Khansa Putri Raga (kiri) dan Maula Sa'ya