Bali Junior Tennis Tournament: Atlet MTC Semarang Melenggang ke Semifinal - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Bali Junior Tennis Tournament: Atlet MTC Semarang Melenggang ke Semifinal

Bali Junior Tennis Tournament: Atlet MTC Semarang Melenggang ke Semifinal

ayotenis.comDenpasar - Salah satu petenis binaan Mutiara Tennis Club (MTC) Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah (14), berhasil melaju ke babak semifinal tunggal putra KU 16 kejuaraan tenis bertajuk "Bali Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Pada perempatfinal di lapangan tenis DPRD Provinsi Bali, Rabu (23/03/2022) siang WITA, unggulan ketiga belas itu membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan seeded kelima, M. Abbwa Caesar (16) asal Bali. Rangga, demikian Rangga Wisnu Kresna Rafansyah akrab disapa, pada laga tersebut unggul straight set 6-2, 6-2.

Berikutnya di babak empat besar turnamen yang bergulir mulai 20-26 Maret 2022 ini, Rangga bakal kembali bersua petenis tuan rumah, kali ini Gede Candra Aryadinatha yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan kesembilan.

Gede Candra berhak maju ke semifinal setelah di babak delapan besar berhasil mengandaskan perlawanan rekannya sesama petenis Bali, I Gede Agus Permana. Gede Candra menekuk seeded ke 15 itu dengan skor 6-4, 4-0 (RET).

"Alhamdulilah Rangga bisa maju ke semifinal KU 16 Bali Junior Tennis Tournament ini setelah pekan lalu berhasil menempati peringkat pertama seleknas WJTC di Jakarta." tutur Gatot Puji Putranto, ayah Rangga kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (23/03).

"Semoga hasil ini menjadi motivasi buat atlet-atlet yunior lainnya untuk fokus berlatih, terima kasih kepada pak Jumat selaku pelatih MTC yang selama ini membimbing Rangga dengan sabar untuk menjadi yang terbaik." imbuh mantan banker tersebut.

Sementara di sektor tunggal putri KU 12, petenis unggulan teratas Assyifa Khansa Putri Raga (11) asal Banjarmasin, juga melenggang mulus ke babak semifinal.  Atlet binaan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalsel tersebut berhak maju ke babak empat besar, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis non unggulan asal Denpasar, Kadek Nandini Oktavia.

Khansa, begitu Assyifa Khansa Putri Raga akrab dipanggil, membekuk Kadek Nandini dengan angka 4-0, 4-0.

Berikutnya di babak semifinal, Khansa bakal berduel menghadapi petenis DKI, Kaylee Tandjung yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketujuh.

Kaylee di babak kuarterfinal mencatatkan kemenangan atas petenis Bandung, Benedicta Edwina Theodorius, straight set 4-0, 4-1.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah (4 dari kiri mengenakan kaos AO)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved