H. Muji Slamet: Alhamdulillah Tegar Melaju ke Perempatfinal Mandiri Tennis Open

ayotenis.com, Jakarta,  - Kejutan kembali mewarnai perhelatan hari kedua babak utama turnamen nasional Mandiri Tennis Open 2022 yang tengah bergulir di Jakarta. Petenis non unggulan, Tegar Abdi Satrio Wibowo asal Kalsel, sukses menjejakkan kaki ke babak perempatfinal tunggal putra.

Tiket babak delapan besar berhak digenggam oleh pemuda yang bulan depan tepat berusia 19 tahun tersebut, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menundukkan Seeded ketujuh, Gunawan Trismuwantara alias Gugun.

Berduel di court 6 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Tegar tertinggal terlebih dahulu 4-6 di set pertama. Namun petenis yang lolos seleknas tenis SEA Games awal bulan lalu tersebut, mampu bangkit dan merebut set kedua untuk sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor berimbang memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu. Pertarungan sengit pun tersaji, kedua petenis kelahiran tahun 2003 itu sama-sama ngotot untuk dapat meraih tiket babak delapan besar.

Setelah berjibaku ketat, akhirnya Tegar berhasil mengunci set ketiga dengan kemenangan 7-5 dan memastikan dirinya melangkah ke babak kuarterfinal.

"Alhamdulillah Tegar Melaju ke Perempatfinal Mandiri Tennis Open setelah tadi menang atas Gunawan." tutur H. Muji Slamet, S.Pd, MM., pemerhati tenis yang selama ini mendukung kiprah Tegar Abdi.

Di laga berikutnya, petenis kelahiran Kediri tersebut harus melakoni duel keras melawan peraih medali emas tunggal putra PON XX Papua, Muhammad Rifqi Fitriadi (23) asal Jatim.

Tole, begitu Muhammad Rifqi Fitriadi akrab disapa, melesat ke babak delapan besar setelah ia memenangi pertarungan melawan atlet tenis PON Jabar, Rafli Feby Putra Tri Prasetyo (21). 

Pada pertandingan yang dimainkan di lokasi yang sama dan dalam waktu yang tak berselang lama dengan laga Tegar Vs Gugun, Tole yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Rafli Feby straight set 6-3, 6-0.

"Besok Tegar akan bertanding melawan Rifqi Fitriadi yang pada PON Papua lalu menyabet medali emas." imbuh Mbah Met Muzukha, demikian H. Muji Slamet akrab disapa.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Sementara itu di sektor tunggal putri, Srikandi tenis papan atas Negeri ini, Aldila Sutjiadi, juga melenggang mulus ke fase berikutnya. Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, maju ke babak perempatfinal usai mengalahkan petenis DKI, Sameera Talwar, 6-0, 6-0.

Dila, yang pada turnamen berhadiah total 200 juta ini didapuk sebagai unggulan pertama tunggal putri, di babak delapan besar bakal ditantang oleh Seeded kelima, Fitriana Sabrina atau yang biasa dikenal dengan sapaan Ana.

Video Cuplikan Mandiri Tennis Open: Aldila Sutjidi Vs Sameera Talwar: