Tundukkan Unggulan Teratas, Agil Melesat ke Perempatfinal Junio JUNIOR

ayotenis.com, Yogyakarta - Kejutan besar mewarnai perhelatan turnamen tenis bertajuk "Junio JUNIOR" hari keempat. Unggulan teratas tunggal putra KU 16 Raphael Dandi Perwira Paska (16), ditumbangkan oleh petenis muda berbakat, M Ragil Putra Yudha (15).

Bertanding di Lap. Tenis Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (16/02/2022), Agil demikian sapaan karib M Ragil Putra Yudha, harus bertarung selama tiga set sebelum mampu menundukkan petenis asal Semarang tersebut. Agil menang dengan skor 6-3, 3-6, (10-5).

"M Ragil...Vs Raphael Dandi PNP 1...seeded 1....menang M. Ragil...skor 6.3....3.6....tie break 10-5... Ragil menang Alhamdulilah...sudah masuk 8 besar." ujar Eka Yudha Raga, ayahanda M Ragil Putra Yudha kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (16/02).

Berikutnya di babak kuarterfinal kejuaraan tenis TDP ini, Agil kembali harus berjibaku menghadapi unggulan, kali ini seeded 9, M Akmal Junaini (15) yang di putaran keempat juga membuat kejutan dengan menekuk unggulan ketujuh, Fabian Dapin Akbar K (15).

Berduel di arena yang sama dan dalam waktu yang tak berselang lama dengan partai  Raphael Dandi Perwira Paska Vs M Ragil Putra Yudha, M Akmal Junaini mengandaskan perlawanan Fabian Dapin Akbar 7-6(4), 6-4.

Hasil manis juga dibukukan oleh adik Agil, Assyifa Khansa Putri Raga (11) yang sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar tunggal putri 12 tahun usai membukukan kemenangan atas Maula Sa'ya dari Serang.

Bermain pada Rabu (16/02/2022), Khansa, panggilan karib Assyifa Khansa Putri Raga, mengalahkan unggulan 13 itu lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 3-5, 4-2, (10-5).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Assyifa Khansa Putri Raga (kanan)