Petenis Jombang Ukir Prestasi di Jogja

ayotenis.com, Yogyakarta - Salah satu petenis belia andalan Jombang, Ratu Athena Putri, yang berpasangan dengan petenis yunior Tulungagung, Kirana Zahra Wibowo, sukses mengukir prestasi bagus di Yogyakarta. Duet Jatim itu berhasil melaju ke babak final ganda putri KU 12 turnamen tenis bertajuk "Junio JUNIOR".

Ratu dan Kirana, demikian Ratu Athena Putri dan Kirana Zahra Wibowo akrab disapa, maju ke babak pamungkas setelah mereka membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan seeded kelima, Amellia Putri Tennizya Vesty (Wonogiri)/Kaitlyn Wijaya (Semarang).

Bertanding di court 1 lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (18/02/2022) siang WIB, Ratu/Kirana yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menaklukkan pasangan ganda Jateng itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-3, 1-4, (10-2).

"Alhamdullillah Ratu dan Kirana maju ke babak final besok setelah di semifinal tadi mengalahkan pasangan unggulan 4 Amelia Putri dari Wonogiri dan Katlyn Wijaya asal Semarang." tutur Esti Yacob, ibunda Ratu kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (18/02)

Berikutnya di babak puncak kejuaraan tenis TDP tersebut, Ratu/Kirana bakal kembali bertarung menghadapi pasangan unggulan, yaitu Sheikha Adelyna Soares/Maula Sa'ya yang merupakan seeded kedelapan.

Duet asal Banten itu berhak menggengam tiket babak final setelah mereka di babak empat besar membuat kejutan dengan berhasil menundukkan pasangan unggulan ketiga, Sherena Valencia (Muba)/As'syifa Khansa Putri Raga (Banjarmasin).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ratu Athena Putri dan Kirana Sahra Wibowo (kiri)