Rekap Final TDP RemajaTenis-101 UTR: Tuan Rumah Borong 5 Gelar Juara, Semarang 1, Bandung 1

ayotenis.com, Jakarta, - Rafael Jose Soesilo asal Semarang dan Louis Archer dari Bandung berhasil membendung laju petenis-petenis tuan rumah memborong semua gelar juara TDP RemajaTenis-101 UTR yang digelar di Jakarta.

Dari 7 KU yang dipertandingkan pada ajang tersebut, para petenis muda Ibu Kota berhasil mengamankan 5 gelar dalam genggaman mereka.

RemajaTenis menjadi salah satu turnamen legendaris di Negeri ini yang telah bergulir ratusan kali di berbagai kota dan daerah di penjuru Nusantara. Kejuaraan tenis yang pertama kali digelar pada tahun 2009 tersebut, di DKI Jakarta saja sudah berlangsung sebanyak 101 kali. Silahkan coba menghitung dengan jari tangan Kita, mulai angka 1 hingga 101, tentu melelahkan bukan? Apalagi bila Kita membayangkan perjalanan RemajaTenis sejauh ini.

August Ferry Raturandang selaku penggagas RemajaTenis mengungkapkan,  keberhasilan pihaknya menyelenggarakan ratusan turnamen tenis adalah karena ia punya niat dan komitmen untuk membina atlet-atlet yunior yang amat sangat membutuhan turnamen guna mengasah dan mengevaluasi hasil latihan yang selama ini telah dilakukan. 

"Rahasianya simpel. Kalau kami punya NIAT dan KOMITMEN untuk majukan Tenis yunior. Jangan pikirkan untung ruginya. " tutur August Ferry Raturandang kepada tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (06/02).

Lebih lanjut dikatakan oleh Pria yang akrab disapa Opa AFR itu, sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 hingga saat ini, RemajaTenis telah diadakan sekitar 200 kali dengan merambah 22 provinsi. Hanya lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan dalam dua tahun belakangan ini, gelaran RemajaTenis diluar Jakarta dihentikan sementara.

Para peserta cukup antusias mengikuti RemajaTenis Jakarta ke 101, hal tersebut terlihat dari kesetiaan mereka untuk tetap mengikuti pertandingan Consolation.

Sejumlah kejutan mewarnai TDP RemajaTenis-101 UTR, antara lain dengan tumbangnya unggulan teratas KU 10 putra pada laga pamungkas bertajuk final ideal, dimana Louis Archer yang ditempatkan sebagai unggulan 2 berhasil menundukkan unggulan pertama Liam J Gunawan dengan skor 4-2 4-1.

Unggulan kesatu tunggal putra KU 12 tahun, Keanu Sinclair Liem juga tumbang ditangan unggulan 5 Darren Adam Sofian yang adalah cucu dari mantan petenis nasional Sofyan Mudjirat. Darren membekuk Keanu dengan angka 4-3 4-1.

Sebelumnya, di babak semifinal Darren juga membuat kejutan dengan berhasil menekuk unggulan kedua, Keenan Lazuardi Latief 4-2,4-2.

Kejutan lainnya terjadi pada final tunggal putra KU 18 yang juga menyajikan final ideal antara unggulan 1 Arsya PhiloWisyesa Putra S kontra unggulan 2 Joseph Owen Lauw.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Suzanna Anggarkusuma yang merupakan pelatih Joseph Owen Lauw, dan pelatih lainnya, Marieke Gunawan, Joseph mampu menang dengan skor 6-3, 6-2.

Berikutnya TDP RemajaTenis Jakarta,-102 UTR direncanakan bakal dihelat pada tanggal 11-13 Maret 2022 di lapangan tenis Kodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur.


Berikut Hasil TDP RemajaTenis Jakarta-101 UTR:


Tunggal putra KU 10 Th

- Juara Louis Archer (Bandung)

- Runner Up Liam James Gunawan (Jakarta)

- Semifinalis Leonard Matskevich( Jakarta)

- Consolation Kenneth M Tene


Tunggal Putri KU 10 Th

- Juara Michelle Christie Harjanto (Jakarta)

- Runner Sekar Anjani Syahira (Depok)

- Semifinalis Cleantha Vanozza Feisal (Jakarta) dan Azzarenka Nurlina Sofian (Jakarta)

- Consolation Adelaide Matahari Samboh (Jakarta)


Tunggal putra KU 12 Th 

-Juara Darren Adam Sofian (Jakarta)

- Runner Up Keanu Sinclair Liem (Bandung)

- Semifinal Samuel Putra Toratio Ramma (Jakarta) dan Keenan Lazuardi Latief (Depok) 

- Consolation Owen Keitaro ( Bandung)


Tunggal Putri KU 12 th

- Juara Karen Yap (Jakarta)

- Runner up Izan Nabila Maharani ( Pasaman Sumbar) 

- Semifinalis Evelyn Kania (Bekasi) dan Kannaya Malika (Bekasi)

- Consolation Annisa Aulia Putri (Dharmaraya Sumbar)


Tunggal Putra KU 14 Th

- Juara Rafael Jose Soesilo (Semarang)

- Runner up Dylan Yap (Jakarta)

- Semifinal Titouan Parrod ( Jakarta) dan Reifan Mu'izzataya Mantadiredja (Serang)

- Consolation Lucas Alexander Winoto (Jakarta)


Tunggal Putra KU 18 Th

- Juara Joseph Owen Lauw (Jakarta) 

- Runner up Arsya PhiloWisyesa Putra S (Tangsel) 

- Semifinal Marshal Cadaffa Amacas (Bandung) dan Raffi Achmas Martadiredja (Serang) 

-Consolation Andhixa Izzahdin Brillian (Lampung)


Tunggal Putri KU 18 Th

- Juara Mischka Sinclaire Goenadi (Jakarta)

- Runner Up Gwen Emily Kurniawan (Jakarta) 

- Semifinal Hope Putri Toratio Ramma (Jakarta) dan Carinah Otani (Jakarta)

- Consolation Naomi Gracelyn Tio (Jakarta)

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

August Ferry Raturandang penggagas RemajaTenis