Mandiri Tennis Open: M. Rifqi Fitriadi Juara Tunggal Putra

ayotenis.com, Jakarta,  - Muhammad Rifqi Fitriadi (23) kembali sukses menorehkan prestasi gemilang di pentas tenis nasional. Peraih medali emas tunggal putra PON XX Papua tersebut, berhasil menyabet gelar juara tunggal putra turnamen Mandiri Tennis Open 2022 yang bergulir di Jakarta.

Titel kampiun berhak disandang oleh Tole, demikian Muhammad Rifqi Fitriadi akrab disapa, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak final atas petenis Pabar, Achad Imam Ma'ruf (25).

Bertanding di court 3 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Minggu (13/02/2022) siang WIB, Tole yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, pada set pertama berhasil menang dengan skor 6-2.

Laga sempat terhenti lantaran hujan yang mengguyur wilayah Senayan dan sekitarnya. Pada set kedua, Tole yang saat ini bertengger di peringkat 1 nasional, kembali mendominasi jalannnya pertandingan. Atlet asal Jawa Timur itu pun berhasil menutup set kedua dengan angka 6-1.

Sehari sebelumnya, Tole di semifinal berhasil menyisihkan petenis Bangka Belitung, Ega Uneputty, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 7-5. Sementara Achad Imam Ma'ruf di babak empat besar berhasil menyingkirkan atlet Jawa Timur lainnya, Anthony Susanto, 6-4, 7-6(3).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Muhammad Rifqi Fitriadi (kanan) Juara Mandiri Tennis Open 2022