Tumbangkan Unggulan 1 dan 2, Jones/Gugun Juara BritAma Open Tennis Tournament - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Tumbangkan Unggulan 1 dan 2, Jones/Gugun Juara BritAma Open Tennis Tournament

Tumbangkan Unggulan 1 dan 2, Jones/Gugun Juara BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.comYogyakarta - Dua petenis muda masa depan Negeri ini, Jones Pratama (19) dan M. Gunawan Trismuwantara (19) sukses menorehkan prestasi gemilang di Kota Pelajar. Atlet tenis Sumsel dan Papua itu, berhasil menyabet gelar juara ganda putra pada Turnamen tenis bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang berlangsung di Yogyakarta.

Tak tanggung-tanggung, Jones dan Gugun, demikian Jones Pratama dan M. Gunawan Trismuwantara akrab disapa, sukses memboyong gelar juara setelah menumbangkan dua unggulan teratas sekaligus. 

Di babak empat besar yang dimainkan pada Sabtu (26/02/2022), duet beda daerah itu berhasil menundukkan pasangan unggulan teratas, Rifqy Sukma Ramadhan (20)/Tegar Abdi Satrio Wibowo (19).

Jones/Gugun yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, membekuk pasangan gado-gado Jabar/Kalsel itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 5-7, (4).

Puncaknya, Jones/Gugun berhasil menghempaskan duet seeded kedua, Kareem Abdul Hakim (18)/Rafli Feby Putra Tri Prasetyo (21) di partai final yang dipertandingkan di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (27/02/2022) siang WIB.

Jones/Gugun menekuk pasangan ganda Jabar itu, juga lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-3 (8). Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Jones/Gugun berhak menyandang predikat kampiun ganda putra kejuaraan tenis BritAma Open 2022.

Gugun sejatinya berpeluang menyandingkan gelar juara ganda dan tunggal putra sekaligus. Namun sayangnya remaja asal Sampang itu harus mengakui ketangguhan unggulan pertama Patriach Kristomega (29) pada laga pamungkas yang dihelat beberapa saat sebelum final ganda putra.

Gugun takluk pada peraih medali perunggu tunggal putra PON XX Papua itu, lewat duel tiga set dengan kedudukan akhir 6-4, 2-6, 4-6.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia 

Jones Pratama (kiri) dan M. Gunawan Trismuwantara
Juara BritAma Open Tennis Tournament


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved