Melaju ke Final Tunggal dan Ganda BritAma Open Tennis Tournament, Ini Kata Gugun

ayotenis.comYogyakarta - Salah satu petenis muda terbaik Negeri ini, M. Gunawan Trismuwantara (19) berhasil melaju ke babak akhir dua nomor sekaligus, yakni tunggal dan ganda putra Turnamen tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament" yang bergulir di Yogyakarta.

Pada semi final di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (26/02/2022) petang WIB, unggulan keenam itu menghempaskan seeded kelima, Kareem Abdul Hakim dari Jabar. Gugun, demikian M. Gunawan Trismuwantara akrab disapa, unggul straight set 7-6(3), 6-1.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Gugun juga berjaya di sektor ganda putra. Berpasangan dengan Jones Pratama dari Sumsel, duet ini juga sukses melangkah ke partai pamungkas.

Yang istimewa, Gugun/Jones berhak mengantongi tiket final setelah di babak empat besar membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas, Rifqy Sukma Ramadhan (Jabar)/Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalsel)).

Bertanding di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut lama dengan partai nomor tunggal. Gugun/Jones menekuk Rama/Tegar, panggilan karib Rifqy Sukma Ramadhan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo, lewat pertarungan rubber set yang berkedudukan akhir 6-3, 5-7, (4).

"Saya senang bisa masuk final di nomor tunggal dan ganda BritAma Open ini." kata Gugun kepada tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (26/02).

"Tapi tentu saja saya tidak boleh terlena dan akan berusaha tetap fokus lagi untuk partai final besok." sambung remaja asal Sampang, Madura tersebut.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

M. Gunawan Trismuwantara