Ega Uneputty Juara BritAma Open Tennis Tournament - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Ega Uneputty Juara BritAma Open Tennis Tournament

Ega Uneputty Juara BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.comYogyakarta - Patriach Kristomega (29) membuktikan dirinya layak ditempatkan sebagai unggulan teratas Turnamen tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament". Hal ini setelah dirinya sukses menyabet gelar juara tungal putra pada ajang yang bergulir di Yogyakarta tersebut.

Ega Uneputty, sapaan akrab Patriach Kristomega, berhasil menjadi yang terbaik, menyusul kemenangan yang dibukukannya di laga pamungkas atas anggota skuad Piala Davis Indonesia 2020 dan 2021, M. Gunawan Trismuwantara (19) alias Gugun.

Pada babak puncak yang dimainkan di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (27/02/2022) siang WIB, Ega harus berjuang selama tiga set sebelum mampu menaklukkan unggulan keenam itu.

Pada set pembuka, Gugun unggul dengan angka 6-4. 

Tertinggal 0-1, Ega mencoba untuk bangkit. Usahanya nampaknya tidak sia-sia. Anggota tim tenis PON Babel itu berhasil menyamakan keadaan setelah memenangi set kedua dengan skor 6-2.

Kedudukan sama kuat 1-1 memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu. Pertandingan kembali berjalan ketat di set ketiga. Kedua petenis sama-sama berusaha mengerahkan permaianan terbaik mereka untuk dapat memenangkan pertandingan. Akhirnya Ega mampu mengunci set penentu dengan skor 6-4 untuk sekaligus memastikan dirinya tampil sebagai kampiun tunggal putra turnamen tenis BritAma Open 2022.

Sebelum tanpil di babak akhir, di semifinal yang digelar Sabtu (26/02/2022), Ega berhasil menyisihkan petenis tuan rumah, Yoga Argi Saputra (23), 4-6, 7-5, 6-0, sementara Gugun di babak empat besar membukukan kemenangan atas petenis Jabar, Kareem Abdul Hakim (18),7-6(3), 6-1.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved