Atlet Besutan JITA Jadi Petenis Termuda di Semifinal BritAma Open Tennis Tournament - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Atlet Besutan JITA Jadi Petenis Termuda di Semifinal BritAma Open Tennis Tournament

Atlet Besutan JITA Jadi Petenis Termuda di Semifinal BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.com, Yogyakarta - Atlet belia binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, belum terbendung dan meneruskan sensasinya pada lanjutan kejuaraan tenis bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang berlangsung di Yogyakarta. Merangkak dari kualifikasi, Dara manis kelahiran tahun 2007 itu berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal tunggal putri.

Cylova, sapaan akrab Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, secara meyakinkan mampu merengkuh tiket babak empat besar kejuaraan tenis bergengsi tersebut, setelah ia berhasil mengandaskan perlawanan petenis 20 tahun asal Jateng, Aulia Risma Widyaningsih.

Cylova yang baru akan genap berusia 15 tahun pada bulan April nanti, meraih kemenangan straight set 6-3, 6-2 pada laga perempatfinal yang berlangsung di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (25/02/2022) petang WIB.

"Kendati harus menghadapi petenis yang lebih berpengalaman, namun di pertandingan tadi Cylova bisa bermain tenang dan mampu menampilkan performa terbaiknya sesuai harapan kami." tutur Revel Yehezkia selaku head coach JITA saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (25/02).

"Semoga dia bisa konsisten dan tetap fokus menghadapi pertandingan berikutnya." sambung pelatih pemegang lisensi ITF level 2 itu.

Berikutnya pada babak semifinal yang rencananya akan digelar di arena yang sama, Sabtu (26/02/2022), Cylova bakal berduel menghadapi lawan yang tak enteng, yaitu seeded kedelapan Kholisa Siti Maisaroh dari Jateng yang pada kuarterfinal membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan ketiga, Septiana Nur Zahiroh (26) asal Papua.

Merangkak dari kualifikasi, dan menjadi petenis termuda yang maju ke babak semifinal, apakah Cylova bakal melanjutkan sensasinya di BritAma Open Tennis Tournament 2022 ini? Menarik untuk terus kita simak kiprah petenis remaja asal Banten itu. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Cylova Zuleyka Hukmasabiyya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved