Kalahkan Unggulan 3, Atlet Besutan AD Tennis Academy Melesat ke Semifinal BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.com, Yogyakarta - Kejutan demi kejutan tak henti mewarnai perhelatan kejuaraan tenis bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang bergulir di Yogyakarta. Kali ini, Kholisa Siti Maisaroh (16), atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy, sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar Tunggal Putri.

Yang istimewa, Lisa, sapaan akrab Kholisa Siti Maisaroh, melaju ke babak semifinal setelah di perempatfinal membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan unggulan ketiga, Septiana Nur Zahiroh (26) asal Papua.

Bertanding di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (25/02/2022) siang WIB, Lisa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai seeded kedelapan, membukukan kemenangan 6-3 pada set awal.

Pada set berikutnya, kedigdayaan Petenis generasi Z Indonesia itu makin menjadi. Lisa menekuk peraih medali emas ganda campuran PON Jabar itu dengan angka 6-1.

Kemenangan 6-3, 6-1 atas Septiana ini sudah cukup bagi Lisa untuk melangkah ke babak empat besar dan bakal berduel menghadapi pemenang laga kuarterfinal lainnya, antara Cylova Zuleyka (15) dari Banten kontra Aulia Risma Widyaningsih (20) asal Jateng.

"Di perempatfinal tadi aku menang 6-3, 6-1, tentunya aku sangat senang dengan hasil ini" kata Lisa kepada Shirly Arayana Megatama dari Raket.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (25/02)

Hingga berita ini kami sajikan, hasil pertandingan Cylova Zuleyka Vs Aulia Risma Widyaningsih belum kami ketahui.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Kholisa Siti Maisaroh