Dua Atlet Muda Jatim Bikin Kejutan di BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.com.comYogyakarta - Kejutan kembali mewarnai perhelatan kejuaraan tenis bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang digelar di Yogyakarta. Bila di hari pertama babak utama kemarin, Senin (21/02/2022), seeded teratas tunggal putri Anggi Dwi Hidayati ditumbangkan oleh petenis non unggulan Shilvia Audy dari Jabar, pada hari kedua ini, Selasa (22/02/2022), dua petenis muda Jatim juga sukses membuat kejutan.

Salah satu petenis andalan Lamongan, Jatim, Renaldi Aqila Arifaldi Salim (17), yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan seeded ketiga, Aditya Harry Sasongko (34).

Bertanding di court 2 lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (22/02/2022) siang WIB, Qila, demikian Renaldi Aqila Arifaldi Salim akrab disapa, menekuk Aditya Harry Sasongko dengan kemenangan straight set 6-4, 7-6(1).

Sementara itu di sektor tunggal putri, petenis kualifikasi asal Malang, Jatim, Meydiana Laviola Reinnamah (17), berhasil menyisihkan Bella Ayu Septiani (20), juga lewat kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-1.

"Puji Tuhan tentu saya senang bisa lanjut ke babak 2 di BritAma Open tnnis tournament ini." kata Diana, sapaan akrab Meydiana Laviola kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Dengan hasil ini, maka kedua petenis muda Jatim tersebut berhak mengantongi tiket babak kedua kejuaraan tenis yang masuk kedalam agenda TDP ini.

Diana di babak kedua akan bersua petenis Jateng, Kholisa Siti Maisaroh (16), yang pada babak pertama berhasil mengandaskan perlawanan petenis muda Jatim lainnya, Nasywa Nabighah Salsabilah (16). Lisa, sapaan akrab Kholisa Siti Maisaroh, mengalahkan Cece, panggilan karib Nasywa Nabighah Salsabilah, straight set 6-2, 6-2. Sementara Qila di babak kedua bakal berduel melawan petenis Sumsel, Jones Pratama, yang di babak sebelumnya juga membuat kejutan dengan berhasil menundukkan seeded ketujuh, M. Rizky Widianto (27) dari Bengkulu, 6-1, 6-0.

Meydiana Laviola Vs Bella Ayu Septiani