Menangi All Jatim Final, Atlet President Junior Tennis Juara Junio JUNIOR Jogja

ayotenis.com, Yogyakarta - Ahmad Zulfan Dwi Sadewa, atlet binaan President Junior Tennis Kediri, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai turnamen tenis bertajuk "Junio JUNIOR" yang berlangsung di Yogyakarta. Zulfan, demikian Ahmad Zulfan Dwi Sadewa akrab disapa, menyabet gelar juara dengan mengalahkan rekannya sesama petenis Jatim, M Naufal Attaqy.

Pada laga bertitel "all Jawa Timur final" yang dimainkan di courtlapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (19/02/2022) siang WIB, Zulfan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengakhiri perlawanan petenis asal Sampang tersebut lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-3, 1-4, (10-7).

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras latihan Zulfan kebetulan main final Zulfan benar-benar menerapkan strategi main menekan lawan.." tutur Suyanto, pelatih sekaligus pemilik President Junior Tennis kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (19/02).

"Dan kemenangan ini oleh Zulfan di persembahkan sebagai hadiah Ibundanya yang hari yang lalu ulang tahun." imbuh pelatih asal Kabupaten Kediri tersebut.

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal yang dipertandingkan pada Jumat (18/02/2022), Zulfan berhasil menyingkirkan seeded ketiga, Prince Axel Rinandra, 4-1, 4-1. Sementara Naufal Attaqy di babak empat besar membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan teratas, Aditya Yudha Pratama, juga dengan skor 4-1, 4-1.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Zulfan yang berpatner dengan M Naufal Attaqy juga berprestasi di di sektor ganda. Duet Jatim tersebut berhasil menjadi runner-up ganda putra KU 10 tahun.

Atlet besutan President Junior Tennis lainnya yang juga berprestasi di ajang Junio JUNIOR ini adalah Bima Ahmad Iqbal Saputra yang tampil sebagai semifinalis Ganda Putra KU 14 tahun.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

 

Ahmad Zulfan Dwi Sadewa
Juara Junio JUNIOR Yogyakarta