Berjuang dari Kualifikasi, Atlet Belia Besutan JITA Melesat ke Perempatfinal BritAma Open Tennis Tournament

ayotenis.com, Yogyakarta - Petenis generasi Z Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan tenis bertajuk "BritAma Open Tennis Tournament" yang berlangsung di Yogyakarta. Merangkak dari kualifikasi, atlet belia binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA) tersebut, sukses menjejakkan kaki ke perempatfinal tunggal putri.

Tiket babak delapan besar berhak digenggam oleh Dara manis kelahiran tahun 2007 itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak 16 besar atas petenis Jatim, Bramila Shofia Nenden (19).

Bertanding di lapangan tenis GOR Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (24/02/2022) siang WIB, Cylova, sapaan akrab Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, mengandaskan perlawanan atlet PORPROV Kota Surabaya itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor, 1-6, 6-0, 6-2.

"Di pertandingan tadi Cylova kembali mampu menampilkan performa terbaiknya sesuai harapan kami. Semoga dia tetap fokus menghadapi laga berikutnya." tutur Revel Yehezkia selaku head coach JITA saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (24/02).

Berikutnya di babak kuarterfinal kejuaraan tenis TDP ini, Cylova bakal berjibaku menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu Aulia Risma Widyaningsih (20) dari Jateng yang pada babak 16 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Niken Ferlyana Kusumaningtyas (19), straight set 6-2, 6-2.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Bramila Shofia Nenden Vs Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (kanan)