Berlaga di Australia, Aldila Sutjiadi Sukses Melangkah ke Semifinal

ayotenis.com, Traralgon - Salah satu petenis papan atas Negeri ini, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Catherine Harrison, sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar turnamen tenis ITF 60K Traralgon yang tengah berlangsung di Australia.

Aldila/Catherine berhak maju ke babak semifinal turnamen tenis yang menyajikan total hadiah 60.000 dollar AS atau sekitar Rp. 862 juta ini, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak delapan besar atas pasangan ganda tuan rumah, Leeson Sienna/Sarah Rokusek.

Bertanding di Traralgon Tennis Centre, Franklin Street, Traralgon, 3844, Australia, Kamis (06/01/2022) siang waktu setempat, Aldila/Catherine yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, secara perkasa menggilas duet Negeri Kanguru itu dalam dua set langsung, 6-2, 6-0.

"Ganda Aldila/Catherine melaju ke Semi Final di ITF WC 60K Traralgon. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (06/01).

Selain Aldila, dua Srikandi tenis kebangaan Merah Putih lainnya, Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya, saat ini juga tengah bertanding di Australia.

Tampil di turnamen tenis ITF 60K Bendigo, Jessy Rompies, yang berpasangan dengan petenis Spanyol, Cristina Bucsa, juga sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar.

Jessy/Cristina berhak maju ke babak semifinal, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak delapan besar atas pasangan beda negara, Katharina Gerlach (Jerman)/Dea Herdzelas (Bosnia dan Herzegowina).

Bertarung di Fosterville Gold Tennis Centre, Rabu (05/01/2022) pagi WIB atau siang waktu setempat, Jessy/Cristina yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mendepak Katharina/Dea dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

Namun sayang langkah manis Aldila dan Jessy tak diikuti kompatriot mereka, Beatrice Gumulya. 

Bermain di turnamen tenis ITF 60K Bendigo, Bea, panggilan karib Beatrice Gumulya, yang berduet dengan Naiktha Bains asal Britani Raya, langsung terhenti di babak pertama setelah takluk pada pasangan ganda tuan rumah, Alana Parnaby/Alison Bai, 6-3, 6-2.

Video salah satu aksi menarik Aldila Sutjiadi di PON XX Papua