Rayakan Ulang Tahun ke-80, Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau Beberkan Rahasia Tetap Bugar di Usia Senja

ayotenis.com, Surabaya,  - 80 tahun adalah usia sepuh bagi seseorang. Tapi ini tak berlaku bagi salah satu tokoh dan penggerak tenis Jawa Timur, Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau. Wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Surabaya tersebut, masih terlihat sangat energik dan bugar.

Ibu Rudi, demikian sapaan akrab Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau juga masih mampu bermain tenis dengan bagus, ia bahkan kerap mengikuti berbagai turnamen tenis veteran baik di dalam maupun di luar negeri.

Ketika ditemui oleh tenisIndonesia.com dan ayotenis.com disela-sela gelaran turnamen tenis dalam rangka hari ulang tahun Ibu Rudi yang ke 80 di lapangan tenis indoor Gelanggang Olahraga (GOR) Galaxi Bumi Permai Kota Surabaya, Minggu (09/01/2022), Ibu Rudi tak segan membagikan resep rahasianya agar tetap awet muda, energik dan bugar di usia yang sudah tak muda lagi.

"Jangan malas berolahraga terutama tenis. Karena tenis ini bisa sampai seusia saya 80 masih bisa main, karena saya rutin latihan. Jadi jangan malas." tutur Ibu Rudi.

"Kadang manusia itu ada malesnya dalam olahraga, saya mengalami, harus dilawan, sebab seperti kakak saya itu, dia berhenti langsung, padahal dia pemain bagus, berhenti langsung ndak main, sakit, kena stroke, jadi itu bahayanya untuk tenis, jadi kalau mau berhenti harus pelan-pelan. Kalau langsung berhenti, banyak sekali kejadian stroke." sambungnya.

"Jadi untuk tenis itu adalah satu olahraga yang sangat baik untuk tubuh kita, jadi akan tetap semangat. Kalau orang tua kalau sudah ndak semangat kan tambah layu, tapi kalau kita tetap semangat sampai kapan saja kita masih bisa enejiklah gitu." ungkap Ibu Rudi.

Turnamen tenis dalam rangka ulang tahun Ibu Rudi berlangsung meriah dan sukses tanpa halangan berarti. Kejuaraan tenis tersebut diikuti oleh banyak bintang-bintang tenis veteran papan atas Negeri ini, antara lain Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Sebastian da Costa, Suzana Anggarkusuma, Agustina Wibisono, Dewi Fortunasari, Ida Sutedja dan lain-lain.

Video bincang-bincang bersama Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau