Rafael Nadal Juara Australia Terbuka 2022. Ini Penuturan Coach Hadiman

ayotenis.com, Melbourne - Seperti telah kita ketahui bersama, Rafael Nadal sukses menyabet gelar juara grand slam Australia Terbuka 2022 setelah berhasil melibas Daniil Medvedev di laga pamungkas.

Bermain di Rod Laver Arena, Minggu (30/01/2022) malam WIB, Nadal harus berjuang keras selama lima jam lebih sebelum dapat menjinakkan unggulan kedua itu. Kalah di dua set pembuka, 2-6 dan 6-7(5), Nadal yang lebih berpengalaman mampu merebut tiga set berikutnya, 6-4, 6-4, dan 7-5, untuk memastikan diri tampil sebagai kampiun salah satu kejuaraan tenis paling akbar dimuka bumi tersebut.

Menanggapi kesuksesanaan petenis berusia 35 tahun itu memenangi gelar Australia Terbuka 2022, salah satu legenda hidup tenis Indonesia Ir. FX. Hadiman memuji kegigihan dan daya juang Nadal.

"Kedua pemain mati-matian berusaha jadi juara, mereka bertarung sengit selama 5.24 jam. Kita yang ngelihat merasa kasihan, betapa lelahnya." tutur coach Hadiman.

"Tapi kedua pemain tetap ngotot, mempertontonkan kegigihan dan daya juang yang sagat tinggi. Walau ada grogi sehingga double foult." sambung peraih medali emas tenis Asian Games tahun 1978 dan 1982 itu.

"Indahnya lagi, coba lihat foto kedua pemain terlihat happy, menunjukkan sportifitas.
Mudah-mudahan dapat kita contohnya." tandas coach Hadiman.

Dengan sukses merengkuh gelar Australian Open 2022, Rafael Nadal sekaligus mengukir sejarah dengan mencatatkan diri sebagai petenis putra pertama yang mampu memenangi 21 gelar juara tunggal putra grand slam.


Coach Hadiman (kiri) bersama Rafael Nadal