PELTI Jember Bidik Sukses Ganda di PORPROV Jatim, Sukses Tuan Rumah dan Sukses Prestasi - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

PELTI Jember Bidik Sukses Ganda di PORPROV Jatim, Sukses Tuan Rumah dan Sukses Prestasi

PELTI Jember Bidik Sukses Ganda di PORPROV Jatim, Sukses Tuan Rumah dan Sukses Prestasi

ayotenis.com, Jombang - Didapuk sebagai tuan rumah cabor tenis pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim 2022, Kabupaten Jember membidik sukses ganda, yaitu sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam bincang-bincang bersama tenisIndonesia.com dan ayotenis.com disela-sela Rakorprov Pengurus Provinsi PELTI Jatim yang diadakan pada pertengahan bulan Januari 2022 di Jombang.

"Untuk PORPROV 2022 bulan Juni, kami disupport oleh Pemerintah Daerah, ini terkait dengan sarana dan prasarana, lapangan yang 6 yang ada di Kaliwates kita sudah flexi 3 lapangan, untuk bulan Februari sampai dengan Maret insya Allah 3 lapangan lagi. Kita menyediakan 6 lapangan outdoor kemudian 2 lapangan indoor yang ada di Universitas Jember." papar Prof Soetriono.

Sementara untuk kesiapan atlet-atlet Jember menghadapi pesta olahraga dua tahunan tersebut, Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) itu mengungkapkan bila pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari sebelum ini.

"Kita 2021 sudah melaksanakan seleksi, ada sekitar tiga puluh pemain yang terseleksi, kemudian yang masuk TC itu ada 16, dimana 8 putra, 8 putri, padahal kalau kita lihat di PORPROV itu hanya empat sampai dengan lima pemain putra maupun pemain putri." terangnya.

Ketika disinggung terkait target medali, salah satu atlet veteran andalan Jatim itu mengatakan bila PELTI Jember membidik setidaknya tiga medali seperti yang berhasil mereka raih di PORPROV tahun 2019 lalu.

"Untuk putri kita masih berpeluang, paling tidak tiga medali seperti PORPROV yang ada di Tuban kemarin, itu adalah satu emas, satu perak, satu perunggu, insya Allah itu yang kita targetkan." tandas Prof Soetriono dipenghujung perbincangannya bersama tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Pada PORPROV tiga tahun lalu, atlet-atlet tenis Jember berhasil membawa pulang tiga medali, yaitu 1 emas dari nomor ganda putri, 1 perak dari tunggal putri dan 1 perunggu dari nomor beregu putri.

Video wawancara lengkap tenisIndonesia.com dan ayotenis.com bersama Ketua PengkabPELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.:


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved