Cetar dan Cemerlang, Cece Cetak Prestasi di Kota Santri

ayotenis.com, Jombang - Salah satu petenis yunior andalan Kota Surabaya, Nasywa Nabighah Salsabilah, sukses menorehkan prestasi gemilang diawal tahun 2022 ini. Ia berhasil menyabet gelar juara tunggal putri KU 16 di ajang Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim yang berlangsung di Kota Jombang, 15-16 Januari 2022.

Cece, demikian sapaan akrab Nasywa Nabighah Salsabilah, berhak menyandang predikat kampiun, menyusul kemenangan yang diraihnya di babak pamungkas atas petenis putri andalan Jember, Naaila Jihan Acintya Rayyaa.

Bertanding di lapangan tennis indoor Jombang, Jl Kusuma Bangsa, Jombang, Minggu (15/01/2022) petang WIB, Cece menekuk Rayyaa, panggilan karib Naaila Jihan Acintya Rayyaa, lewat duel ketat yang berkesudahan dengan skor 9-8(8).

Ketika ditemui seusai bertanding, Cece mengaku merasa senang dengan prestasi yang berhasil diraihnya di Kota Jombang tersebut.

"Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menjadi juara di Kejurprov Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim ini." kata Cece kepada tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Siswi SMAN 7 Kota Surabaya itu menambahkan, ia tak ingin cepat puas atas hasil di Kota Santri itu. Cece justru menjadikannya ini sebagai motivasi untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

"Tentunya saya semakin bersemangat berlatih agar dapat mengukir prestasi lebih baik lagi." ujarnya.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Cece membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan unggulan kedua, Dhea Bella Puspita. Cece yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, menundukkan atlet Jember itu dengan skor 8-5.

Sementara Rayyaa yang berstatus non unggulan, di babak empat besar juga mencetak kejutan besar dengan berhasil menekuk unggulan teratas, Felicia Amanda. Rayyaa mengandaskan perlawanan wakil Batu tersebut dengan skor 8-4.

Dengan demikian Dhea Bella Puspita dan Felicia Amanda pulang ke daerah mereka dengan menyandang predikat semifinalis KU 16 putri Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim.

Sebagai informasi tambahan, Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim adalah merupakan kejuaraan tenis yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur. Kejuaraan ini diikuti oleh petenis-petenis yunior yang merupakan juara dan runner-up di tingkat korwil yang tersebar di Jawa Timur.

Final Kejurprov Tenis Yunior Master KU 16 Putri: Nasywa Nabighah Vs Naaila Jihan Rayyaa | Part 4: