Buka Tahun 2022 dengan Berlaga di Australia, Jessy Rompies Sukses ke Semifinal

ayotenis.com, Bendigo - Salah satu petenis papan atas Negeri ini, Jessy Rompies, yang berpasangan dengan petenis Spanyol, Cristina Bucsa, sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar turnamen tenis ITF 60K Bendigo yang tengah berlangsung di Australia.

Jessy/Cristina berhak maju ke babak semifinal turnamen tenis yang menyajikan total hadiah 60.000 dollar AS atau sekitar Rp. 862 juta ini, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak delapan besar atas pasangan beda negara, Katharina Gerlach (Jerman)/Dea Herdzelas (Bosnia dan Herzegowina).

Bertanding di Fosterville Gold Tennis Centre, Rabu (05/01/2022) pagi WIB atau siang waktu setempat, Jessy/Cristina yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Katharina/Dea dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Tentunya senang ya pada turnament pertama di tahun 2022 bisa di buka dengan hasil yang positif." ujar Eci, sapaan akrab Jessy Rompies, saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (05/01).

Berikutnya di babak semifinal turnamen yang bergulir mulai 03/01/2022 s/d 08/01/2022 ini, Jessy/Cristina bakal berjibaku menghadapi duet gado-gado, Fernanda Contreras Gomez (Meksiko)/Alycia Parks (Amerika Serikat) yang di babak sebelumnya menang WalkOver atas pasangan Ylena In-Albon (Swis)/Kathinka von Deichmann (Liechtenstein).

Selain Eci, petenis Indonesia lainnya yang juga berlaga di turnamen ini adalah Beatrice Gumulya. Bea, panggilan karib Beatrice Gumulya, tampil di nomor ganda berpasangan dengan Naiktha Bains asal Britani Raya. Namun sayang, langkah Bea/Naiktha yang didapuk sebagai unggulan keempat, langsung terhenti di babak pertama setelah takluk pada pasangan ganda tuan rumah, Alana Parnaby/Alison Bai, 6-3, 6-2.

Intip salah satu penampilan Beatrice Gumulya di PON XX Papua