Christopher Rungkat Melenggang ke Babak kedua Grand Slam Australia Terbuka

ayotenis.com, Melbourne - Petenis putra terbaik Indonesia saat ini, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Treat Huey dari Filipina, sukses menjejakkan kaki ke babak kedua ganda putra grand slam Australia Terbuka 2022.

Pasangan Asia Tenggara itu berhak maju ke babak kedua, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di putaran pertama atas duet beda negara Rohan Bopanna (India) dan Edouard Roger-Vasselin (Prancis).

Bertanding di lapangan 5, Rabu (19/01/2022), Christopher Rungkat/Treat Huey yang tampil di grand slam Austalian Open 2022 ini dengan fasilitas Wild Card, mengalahkan Rohan Bopanna/Edouard Roger-Vasselin lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 7-6(2), 6-2.

Berikutnya di babak kedua salah satu turnamen tenis terakbar di muka bumi ini, Christopher Rungkat/Treat Huey bakal berjibaku menghadapi pemenang laga antara unggulan 16 Andrey Golubev (Kazakhstan)/Franko Skugor (Kroasia) melawan duet tuan rumah Dane Sweeny/Li Tu.

Sayangnya langkah apik Christopher Rungkat tak diikuti rekan senegaranya, Aldila Sutjiadi yang juga berkiprah di Australia Terbuka 2022 ini. 

Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, yang tampil berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, harus mengubur impian mereka untuk melanjutkan kiprah di Australian Open 2022 setelah dihentikan oleh pasangan unggulan kelima, Alexa Guarachi (Chili)/Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat).

Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech dikalahkan oleh Alexa Guarachi/Nicole Melichar-Martinez dengan skor 4-6, 26.