Bea Melenggang ke Final Kualifikasi ITF 60K Bendigo

ayotenis.com, Bendigo - Salah satu petenis papan atas Negeri ini, Beatrice Gumulya, sukses menjejakkan kaki ke babak final kualifikasi nomor tunggal turnamen tenis ITF 60K Bendigo yang tengah berlangsung di Australia.

Bea, demikian sapaan akrab Beatrice Gumulya, berhak menggenggam tiket babak final kualifikasi, menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran pertama atas petenis tuan rumah, Zali Morris.

Bertanding di Fosterville Gold Tennis Centre, Minggu (02/01/2022) pagi WIB atau siang waktu setempat, Bea yang pada babak kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan kesepuluh, membekuk petenis Negeri Kanguru itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-4.

Berikutnya di final kualifikasi yang dijadwalkan bakal dipertandingkan pada Senin (03/01/2022) besok, Bea harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan ketujuh kualifikasi Joanne Zuger asal Swis yang dipertandingan sebelumnya berhasil menjegal petenis tuan rumah lainnya, Jemma Carbis.

"Di babak pertama tadi saya menang dari Zali Morris. Besok akan lawan Joanne Zuger." kata Bea saat dihubungi tenisIndonesia dan ayotenis.com (02/01/2022).

Sayangnya langkah impresif Bea tak diikuti dua petenis putri kebanggaan Indonesia lainnya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi yang disaat bersamaan juga berlaga di Australia.

Jessy Rompies yang juga bermain di nomor tunggal turnamen tenis ITF 60K Bendigo, langsung kandas di babak pertama kualifikasi usai dikalahkan petenis Australia, Stefani Webb. Sementara Aldila Sutjiadi yang bertanding di nomor tunggal turnamen ITF 60K Traralgon, langkahnya juga langsung terhenti setelah takluk pada petenis Australia lainnya, Lily Taylor.

Selain bermain di nomor tunggal, ketiga Srikandi tenis andalan Merah Putih itu diagendakan juga bakal turun di sektor ganda. Beatrice Gumulya bakal berpasangan dengan petenis Britania Raya, Naiktha Bains. Jessy Rompies akan berduet dengan petenis Spanyol Cristina Bucsa. Sementara Aldila Sutjiadi akan menganndeng petenis Amerika Serikat, Catherine Harrison.

Intip salah satu penampilan Beatrice Gumulya di PON XX Papua