PELTI Jatim Gelar Tiga Agenda Penting di Penghujung Tahun 2021 - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

PELTI Jatim Gelar Tiga Agenda Penting di Penghujung Tahun 2021

PELTI Jatim Gelar Tiga Agenda Penting di Penghujung Tahun 2021

ayotenis.com, Surabaya - Sukses organisasi sukses prestasi. Tiga kegiatan penting yang merupakan kalender Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur digelar di penghujung tahun 2021 ini.

Pembukaan Kejuaraan Tenis Persami Korwil 1 di Kabupaten Bojonegoro

Agenda pertama yang telah rampung diselengarakan oleh Pengprov PELTI yang dinahkodai oleh Husain Latief tersebut, adalah Kejurda tenis Jatim 2021 yang berlangsung di Surabaya, 26 - 28 November 2021 lalu.

Ajang yang dikhususkan bagi atlet tenis berusia maksimal 22 tahun itu, diikuti oleh 100 petenis terseleksi dari 38 kabupaten dan kota se Jatim.

Selanjutnya pada tanggal 11 - 12 Desember 2021, PELTI Jatim secara serentak menggulirkan Persami Korwil yang dipusatkan di 6 titik :

Korwil 1 di Kab. Bojonegoro, Korwil 2 di Kab. Kediri, Korwil 3 di Kota. Madiun, Korwil 4 di Kab. Malang, Korwil 5 di Kab. Jember dan Korwil 6 di Kab. Sampang.

Rangkaian kegiatan akan diakhiri dengan perhelatan Persami Master yang diikuti oleh juara 1 dan 2 di Kejuaraan Persami Korwil, mulai kelompok umur 10, 12, 14 dan 16 tahun. Persami Master tahun ini rencananya bakal dilaksanakan di Kab. Jombang .

"Untuk Persami dari Pengprov Pelti Jatim memberikan dana stimulan, bola dan mengeluarkan sertifikat." tutur Sekum Pengprov PELTI Jatim Didik Utomo Pribadi, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com (11/12/2021).

Lebih lanjut Didik menerangkan, Tujuan dilaksanakannya ajang Persami Master di daerah agar daerah terbiasa menyelenggarakan event dan tentunya juga dimaksudkan agar masyarakat setempat termotivasi untuk bermain tenis. Disamping juga guna menumbuh kembangkan perekonomian didaerah.

"Kegiatan yang berkesinambungan dan berkelanjutan ini diperlukan agar diperoleh atlit yang handal dan mempunyai jiwa petarung." sambung Ketua Pelaksana kegiatan-kegiatan penting Pengprov PELTI Jatim tersebut.

Selain menerangkan sederet kegiatan di akhir tahun 2021 ini, dalam keterangan pers tersebut Didik juga memaparkan sejumlah kegiatan Pengprov PELTI Jatim di tahun 2022 mendatang.

"Agenda kedepan di bulan April 2022 kita rencanakan menggelar Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur ke - 1." ungkap Dosen fakultas pertanian UPN "Veteran" Jawa Timur itu.

"Sengaja kita laksanakan di bulan April bertepatan pada hari Kartini sama dengan Ibu Gubernur Khofifah ang merupakan putri daerah yang berkomitmen dan konsisten dalam upaya peningkatan prestasi atlit Jawa Timur." ujar Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat PELTI Bidang Organisasi dan Hukum tersebut.

"Dengan demikian, lengkaplah program Pengprov PELTI Jatim, untuk regional melalui kegiatan Kejurda, Persami Korwil dan master, sementara yang bertaraf nasional lewat ajang Kejurnas Piala Gubernur 1, sedangkan untuk level internasional PELTI Jatim punya ajang yang sangat melegenda yaitu ITF Wijoyo Soejono." imbuhnya.

Selain menggelar sejumlah kejuaraan tenis, Didik juga menjelaskan bila Pengprov PELTI Jatim juga memiliki beberapa program pembinaan lainnya, yaitu antara lain Pelatihan bagi para pelatih dan pelatihan wasit, yang merupakan satu kesatuan, yang tidak dapat dipisahkan dalam menghantar pemain menuju prestasi yang dapat dibanggakan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Pembukaan Persami Korwil 6 di Kabupaten Sampang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved