Kembali Harumkan Nama Kota Madiun di Kancah Nasional, M. Misbah Abdullah Bercita2 Ingin Jadi Kebanggaan Indonesia

ayotenis.com, Madiun- Hanya berselang dua pekan setelah mengukir prestasi bagus di turnamen tenis bergengsi Walikota Tegal Cup XIII, pekan lalu tepatnya Jumat (03/12/2021), salah satu petenis putra andalan Madiun, M. Misbah Abdullah, kembali menorehkan prestasi cemerlang di ajang yang tak kalah prestisius, yaitu kejuaraan tenis bertajuk "Piala Walikota Magelang" 2021 yang berlangsung di Kota Magelang, 29 November - 5 Desember 2021.

Tak tanggung-tanggung, Misbah, demikian sapaan akrab M. Misbah Abdullah, memborong dua medali dari kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut.

Yang pertama adalah medali perak nomor tunggal putra KU 14, dan yang kedua medali emas nomor ganda putra dari nomor yang sama. Untuk medali emas ganda putra, Misbah merengkuhnya bersama pasangan gandanya, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah asal Semarang.

Yang menarik, Misbah / Rangga berhak menyandang predikat kampiun setelah mereka membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas, Raphael Rio Suryana (Bekasi) / Dwi Ade Rahmanto (DKI Jakarta).

Bertanding di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Jumat (03/12/2021), Misbah / Rangga yang pada turnamen ini ditempatkan sebanagi unggulan ketiga, secara perkasa menundukkan Raphael / Dwi  Adi dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-0.

Sejatinya Misbah berpeluang untuk menyapu bersih medali emas KU 14 lantaran ia juga berhasil maju ke babak final nomor tunggal. Namun sayang, seperti halnya di turnamen Walikota Tegal lalu, impian Misbah untuk naik ke podium tertinggi kembali digagalkan oleh Rangga yang merupakan tandemnya di sektor ganda putra.

"Alhamdulillah hiirobbilalamiin, M. Misbah Abdullah dari kota Madiun menjadi Juara 1 di ganda putra ku. 14 dengan Rangga wisnu  tetapi di Final harus berjibaku ketemu lagi melawan Rangga wisnu sayang mengalami cedera akhirnya Alloh paring Juara Runner up Aamiin." tutur Abah Sugeng Mudjiono, ayah Misbah kepada ayotenis.com, (08/12).

Ditambahkannya, hasil bagus di Tegal dan Magelang ini membuat Misbah makin termotivasi untuk mengukir prestasi lebih tinggi lagi.

"Sebagai orang tua tentunya kami sangat bangga atas prestasi putra kami ini. Kami juga senang karena dia makin terlecut untuk meraih prestasi lebih tinggi." imbuhnya.

Abah Sugeng menerangkan bila ia sangat mendukung kiprah putranya dalam meniti prestasi di cabor tenis.

"Sebagai orang tua kami mendukung Misbah sepenuhnya dalam upaya mengukir prestasi. Kami juga sangat mendukung cita-citanya yaitu ingin jadi atlet tenis kebanggan Indonesia yang dapat mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional" tandas Abah Sugeng diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

M. Misbah Abdullah (kanan) dan Rangga Wisnu Kresna Rafansyah