Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang: Unggulan Tunggal Putra Pro Bertumbangan

ayotenis.com, Magelang,  - Sejumlah kejutan mewarnai perhelatan hari keempat Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang yang tengah bergulir di Kota Magelang. Unggulan 1, 2 dan 4 bertumbangan sebelum memasuki perempatfinal, Kamis (02/11/2021).

Petenis unggulan teratas, Patriach Kristomega asal Bangka Belitung, tersingkir paling awal di babak pertama. Patriach Kristomega secara mengejutkan ditekuk oleh petenis Kualifikasi, Lucky Chandra Kurniawan dari Kalimantan Selatan, straight set 5-7, 1-6.

Rekan satu klub Lucky Chandra, Tegar Abdi Satrio Wibowo nampaknya tak mau kalah dengan koleganya. Tegar demikian sapaan akrab Tegar Abdi Satrio Wibowo, secara tak terduga berhasil membekuk anggota skuad tenis PON Jatim, Anthony Susanto.

Bertanding di babak kedua, Kamis (02/12/2021), Tegar mengandaskan perlawanan adik David Agung Susanto itu, lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 4-6, 6-1.

Sementara itu petenis unggulan keempat, Jeremy Nahor asal Bengkulu, menjadi unggulan berikutnya yang tumbang di putaran kedua.

Jeremy tersisih dalam duel antar sesama atlet tenis PON, Kareem Abdul Hakim asal Jawa Barat.

Bermain pada Kamis (02/12/2021), Jeremy dipaksa menyerah straight set 36, 26

Sementara itu peraih perak tunggal putra di ajang PON XX Papua, M Althaf Dhaifullah Albaihaqi yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, berhasil melenggang mulus ke babak perempatfinal.

Tiket babak delapan besar berhak dikantongi oleh petenis Papua Barat itu, setelah ia memenangi duel putaran kedua melawan petenis DIY, Yoga Argi Saputra.

Althaf menggasak Yoga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-0.

Di partai putaran kedua lainnya, anggota tim PON DKI Jakarta, Nauvaldo Jati Agatra, juga sukses menjejakkan kakinya ke babak kuarterfinal usai memenangi laga berbau perang saudara, menghadapi rekannya sesama petenis Ibu Kota, Claudio Renardi Lamanauw.

Aldo, sapaan akrab Nauvaldo Jati Agatra, yang berlaga di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card, berhasil mengalahkan Dio, panggilan karib Claudio Renardi Lamanauw, lewat duel rubber set yang berakhir dengan skor 61, 46, 62.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Salah satu laga putaran kedua kategori profesional kejurnas tenis Piala Walikota Magelang
Claudio Renardi Lamanauw Vs Nauvaldo Jati Agatra