Atlet Tenis Belia Asal Ngawi Ukir Prestasi Gemilang di Magelang

ayotenis.com, Magelang, - Salah satu petenis belia andalan Ngawi, Salehudin Rahmad, yang tampil berpasangan dengan atlet Kediri, Randi Arfa Wijaya, sukses menorehkan prestasi mengagumkan di awal bulan Desember 2021 ini. Dua petenis usia muda tersebut, berhasil menyabet gelar juara ganda putra KU 10 di kejuaraan tenis bertajuk "Piala Walikota Magelang" 2021 yang berlangsung di Kota Magelang, 29 November - 5 Desember 2021.

Mamad, demikian sapaan akrab Salehudin Rahmad dan Randi, panggilan karib Randi Arfa Wijaya, berhak menyandang predikat kampiun setelah mereka memenangi laga final kontra pasangan ganda Semarang, Faiq Putra / Faiz Putra.

Bertanding di Magelang pada Jumat (04/12/2021), Mamad / Randi yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, mengalahkan duet saudara kembar tersebut dalam dua set langsung, 4-2, 4-1.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Mamad / Randi terlebih dahulu berhasil menyisihkan pasangan beda daerah, Ketut Krisna Prawira asal Semarang dan Abdila Fardians dari Balikpapan, juga dengan kemenangan dua set langsung, 4-2, 4-1. Sementara si kembar Faiq Putra / Faiz Putra di babak empat besar membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan pasangan unggulan ketiga, Arkan Haidar dari Purwokerto dan Mohammad Amar asal Magelang. Faiq / Faiz mengalahkan duet gado-gado itu dengan skor 4-1, 4-2.

"Alhamdulillah petenis Ngawi, Salehudin Rahmad atau yang biasa kami panggil Mamad, berhasil menjadi juara Ganda Putra KU 10 di piala Walikota Magelang. Terimakasih atas doa dan dukungan bapak ibu sekalian." tutur Supardi, SH., ketua II Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Ngawi kepada Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus founder tenisIndonesia, Raket.ID dan ayotenis.com.

Lebih lanjut Supardi berharap agar Mamad dapat semakin giat berlatih agar mampu mengukir prestasi di level yang lebih tinggi.

"Sebentar lagi, tepatnya pada pertengan bulan Desember 2021 akan digelar Persami Korwil III, semoga Mamad dapat meraih satu tiket ke Persami Master." pungkasnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Finalis Ganda Putra KU 10 Kejurnas Tenis Yunior Walikota Magelang