Taklukkan Unggulan 1, Atlet Besutan JITA Sabet Gelar Juara Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open

ayotenis.com, Bandung - Rafalentino Ali Da Costa, atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses mengukir prestasi gemilang dipenghujung tahun 2021 ini. Remaja kelahiran Maret 2010 itu, berhasil merengkuh gelar juara tunggal putra KU 14 ajang "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang berlangsung di Kota Bandung.  

Titel kampiun berhak disandang oleh Rafalentino Da Costa, setelah ia membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan teratas, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, di babak final turnamen tenis yunior tertua di Indonesia tersebut.

Bertanding di court B arena lapangan tenis SECAPA Bandung, Kamis (23/12/2021) pagi WIB, Rafalentino Da Costa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, menekuk petenis asal Semarang itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-3.

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal Rafalentino Da Costa terlebih dahulu telah berhasil menyisihkan unggulan 14, Joseph Owen Law, juga dalam dua set langsung, 6-1, 6-3. Sementara Rangga Wisnu Kresna di babak empat besar mencatatkan kemenangan atas petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro, 6-1, 1-6, 6-3.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Rafalentino Da Costa yang tampil berpasangan dengan rekannya dari Banten, M Mouressi Urwah Muqorib, berhasil menduduki posisi runner-up kategori ganda putra KU 14 tahun.

Revel Yehezkia selaku head coach JITA, mengunggapkan rasa bangga atas kesuksesan atlet besutannya yang memenangi gelar juara di salah satu turnamen tenis yunior paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Coach Revel, sapaan akrab Revel Yehezkia, berpesan agar Rafalentino Da Costa tetap fokus dan semakin giat dalam berlatih agar dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Harapan kami, Rafalentino Da Costa makin bersemangat berlatih, mempersiapkan diri menghadapi turnamen-turnamen berikutnya khususnya di pentas ATF maupun ITF." tutur Coach Revel.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rafalentino Ali Da Costa