Bertolak ke Negeri Kanguru, Aldila Sutjiadi Makin Dekat dengan Grand Slam Australia Terbuka

ayotenis.com, Jakarta - Langkah Srikandi tenis terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, semakin dekat dengan turnamen akbar Grand Slam Australia Terbuka. Gadis cantik kelahiran 1995 itu telah terbang ke Negeri Kanguru pada Kamis (30/12/2021).

Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab disapa, berangkat pada pukul 19.00 WIB dengan menumpang pesawat Singapore Airlines SQ 965 dari gerbang U7 terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menuju ke Singapura untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Melbourne bersama pesawat Singapore Airlines SQ 237 dari terminal 3 Bandar Udara Internasional Changi Singapura.

"Australian Open 2022 Tournament Series, Aldila akan ikut turnamen di 2 minggu sebelum AO, Traralgon dan Adelaide. Sore ini Aldila akan berangkat ke Australia dengan SQ." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Dila ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Kamis (30/12/2021).

Selain Dila, dua petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskilla Rompies juga turut bertolak ke Australia. Mereka dijadwalkan bakal berkiprah disejumlah turnamen yang digelar di negeri Ashleigh Barty itu.

Berikut adalah serangkaian turnamen tenis yang bakal diikuti oleh Aldila Sutjiadi pada bulan Januari mendatang:

1. ITF WC 60k Traralgon (tunggal dan Ganda bersma C. Harrison USA), Tgl 3-9 Januari

2. WTA 250K Adelaide (Ganda bersama Peangtarn Plipuech, Thailand), Tgl 10-16 Januari

3. Grand Slam Australia Terbuka (Ganda bersama Peangtarn Plipuech, Thailand), Tgl 17-30 Januari

4. BJK Cup (Billie Jean King Cup atau yang dulu dikenal dengan nama Fed Cup) pada akhir Januari 2022

Video salah satu aksi gemilang Aldila Sutjiadi di PON XX Papua: