Juara Pangdam XIII/Merdeka Cup, Rifqi Fitriadi Langsung Alihkan Fokus ke Davis Cup

ayotenis.com, Manado, - Peraih medali emas tenis tunggal putra PON XX Papua, M. Rifqi Fitriadi, tanpa kesulitan berarti berhasil menyabet gelar juara tunggal putra Kejuaraan Tenis bertajuk "Pangdam XIII/Merdeka Cup" 2021 yang berlangsung di Kota Manado.

Titel kampiun berhak disandang oleh Tole, demikian sapaan akrab M. Rifqi Fitriadi, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak final atas petenis Jabar, Kareem Abdul Hakim.

Bertanding di court A Lapangan Tenis Makodam, Kota Manado, Jumat (17/12/2021) siang WITA, Tole yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Kareem yang tampil di kejuaraan ini dengan memanfaatkan wildcard, dalam dua set langsung, 6-0, 6-1.

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal Tole terlebih dahulu telah menyisihkan petenis Kalsel, Lucky Candra Kurniawan, straight set 6-0, 6-2. Sementara Kareem di babak empat besar mengalahkan petenis kualifikasi Iqbal Bilal Saputra. Kareem menekuk petenis asal Kaltim tersebut dengan kemenangan dua set langsung, 7-6(3), 6-0.

Setelah tampil sebagai juara di turnamen berhadiah total 300 juta rupiah ini, Tole tak lantas larut dalam euforia, Punggawa tim tenis PON Jatim itu langsung mengalihkan fokusnya guna mempersiapkan diri menghadapi event akbar Davis Cup.

"Yang jelas dan pasti setelah ini langsung fokus persiapan Davis bulan Maret mendatang." kata Rifqi saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com seusai bertanding.

Tak hanya itu, pemuda kelahiran Januari 1999 itu juga ancang-ancang tampil di sejumlah turnamen internasional. Namun untuk hal tersebut, ia masih menanti jadwal yang dikeluarkan oleh ITF (International Tennis Federation).

"Untuk tour ITF masih nunggu kalender 2022." pungkasnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia 

M. Rifqi Fitriadi - Juara Juara Pangdam XIII Merdeka Cup