Melaju ke Final, Rangga di Ambang Hattrick Gelar Juara

ayotenis.com, Bandung - Salah satu petenis muda andalan Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah berpeluang meraih hattrick gelar beruntun di ajang turnamen level nasional. Hal itu dimungkinkan setelah ia berhasil melangkahkan kaki ke babak final tunngal putra KU 14 kejuaraan tenis bertajuk "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang tengah bergulir di Kota Bandung. 

Sebelum ini, Rangga, demikian Rangga Wisnu Kresna Rafansyah akrab disapa, telah sukses menyabet gelar juara pada nomor yang sama di dua turnamen nasional bergengsi lainnya, yaitu pada turnamen "Walikota Tegal Cup XIII" yang berlangsung pertengahan bulan November lalu dan kejurnas tenis Piala Walikota Magelang yang digelar awal bulan ini.

Rangga berhak menggenggam tiket babak puncak Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open, setelah ia memenangi partai semifinal melawan petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro.

Bertanding di lapangan tenis UPI Bandung, Rabu (22/12/2021) pagi WIB, Rangga yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Dwi Ade Rahmantoro yang merupakan unggulan ketiga, lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 1-6, 6-3.

"Alhamdulillah, pada semifinal tadi Rangga menang atas Dwi Ade Rahmantoro 6-1, 1-6, 6-3. Dan lolos ke final." ujar Gatot Puji Putranto, ayah Rangga kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (22/12).

Berikutnya di babak pamungkas yang dijadwalkan bakal dipertandingkan pada Kamis (23/12/2021), Rangga bakal berduel menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, antara unggulan 8 Rafalentino Ali Da Costa asal Tangsel kontra unggulan 14, Joseph Owen Law.

Hingga berita ini kami rilis,hasil pertandingan antara Rafalentino Ali Da Costa versus Joseph Owen Law belum kami ketahui.

UPDATE: Skor pertandingan Rafalentino Ali Da Costa Vs Joseph Owen Law: 6-1, 6-3.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah