Borong Gelar Juara di Magelang, Siswa SMP SKO Ragunan Bertekad Tembus Skuad Davis Cup Indonesia - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Borong Gelar Juara di Magelang, Siswa SMP SKO Ragunan Bertekad Tembus Skuad Davis Cup Indonesia

Borong Gelar Juara di Magelang, Siswa SMP SKO Ragunan Bertekad Tembus Skuad Davis Cup Indonesia

ayotenis.com, Magelang, - Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh salah satu petenis muda andalan Kota Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, di ajang Kejuaraan tenis yunior nasional. Setelah dua pekan lalu berhasil tampil sebagai juara di turnamen "Walikota Tegal Cup XIII", Pekan ini, tepatnya Jumat (03/12/2021), siswa SMP SKO Ragunan tersebut sukses menyabet gelar juara tunggal putra KU 14 di kejurnas tenis Piala Walikota Magelang 2021.

Sama seperti ketika keluar sebagai jawara di Kota Tegal, titel kampiun di Kota Magelang berhak disandang oleh Rangga, demikian sapaan akrab Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, setelah ia memenangi partai final melawan petenis asal Kota Madiun, M. Misbah Abdullah.

Bertarung di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Jumat (03/12/2021), Rangga yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengalahkan M. Misbah Abdullah dengan skor yang identik seperti yang dibukukannya pada lawan yang sama di final Walikota Tegal Cup XIII, yaitu 6-2, 6-1.

"Alhamdulillah final kedua ketemu Misbah, sebelumnya pernah ketemu di Tegal dengan score sama.. yakin saja bisa ngatasi gaya permainan Misbah, Alhamdulillah target untuk mengamankan poin menuju rank.1 tahun depan persiapan bila ada seleknas U.14." kata Rangga kepada reporter sekaligus founder Raket.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

"Saya bersyukur pada Allah SWT atas karunia ini, terima kasih coach baru saya di SKO Ragunan om Suharyadi dan om Sulistyono atas dedikasinya, tak lupa kepada coach Jumat MTC Semarang, dan dedikasi serta kerja keras semangat papa saya." sambung siswa yang saat ini duduk di kelas 8 tersebut.

Yang menarik, di perhelatan kejurnas tenis Piala Walikota Magelang ini Rangga tak hanya tampil moncer di nomor tunggal. Remaja kelahiran Februari 2008 itu juga tampil gemilang di sektor ganda. Berduet dengan M. Misbah Abdullah yang merupakan lawannya di final nomor tunggal, pasangan beda daerah ini sukses merengkuh gelar juara ganda putra KU 14 tahun.

Rangga / Misbah berhak menerima pengalungan medali juara pertama, setelah mereka memenangi laga pamungkas atas pasangan ganda asal Temanggung, Adifa Yafi / Rasya Qaisyar.

Bermain di arena yang sama dan waktu yang tak berselang lama dengan laga final kategori tunggal, Rangga / Misbah mengandaskan perlawanan Adifa Yafi / Rasya Qaisyar dengan dua set langsung, 6-0, 6-3.

Atas prestasi beruntun yang berhasil diukirnya di dua turnamen nasional bergengsi dalam dua pekan ini, Rangga mengaku makin terlecut untuk berlatih lebih keras guna mewujudkan impiannya dapat masuk tim Davis Cup Indonesia.

"Tentunya prestasi ini makin memantapkan saya merajut prestasi di cabor tenis dan memacu saya untuk berlatih semakin keras lagi. Tetap konsisten dengan komitmen untuk maju dan sasaran kedepan semoga di usia saya yang ke 16 atau 17 tahun harus bisa tembus menjadi anggota timnas Davis Cup Indonesia. Amin." tandasnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved