Juara di 2 Turnamen Bergengsi, Murid SD Taman Siswa Cikampek Bidik Seleknas

ayotenis.com, Bandung- Salah satu petenis belia andalan Karawang, Raihan Somantri, kembali sukses menorehkan prestasi gemilang diakhir tahun 2021 ini. Setelah pada awal bulan ini berhasil menyabet gelar juara di turnamen Walikota Tegal Cup XIII, dipenghujung Desember, Siswa SD Taman Siswa Cikampek itu berhasil merengkuh gelar juara pada ajang "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang berlangsung di Kota Bandung.

 Raihan demikian sapaan akrab Raihan Somantri, berhak naik ke podium tertinggi tunggal putra KU 12, menyusul kemenanangan yang dipetiknya di babak puncak atas petenis Samarinda, Al Raffi Pratama.

Bertanding di lapangan tenis SECAPA AD Bandung, Kamis (23/12/2021) pagi WIB, Raihan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, nampaknya masih terlalu tangguh bagi Al Raffi Pratama yang di kejuaraan ini berstatus bukan unggulan. Raihan pun secara perkasa mampu memenangi pertandingan dengan kemenangan telak straight set 4-0, 4-0.

"Alhamdulillah. Puji syukur ke Allah SWT. Sebagai orangtua dan merangkap pelatihnya tentunya bangga sekali dengan hasil yang diraih Raihan." tutur Sardani Somantri, ayah Raihan kepada Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus pemilik ayotenis.com, tenisIndonesia.com dan Raket.id.

"Namun saya berharap Raihan tidak langsung berpuas diri, karena perjalanannya masih jauh penuh liku-liku. Masih banyak kejuaraan tenis yang harus ia ikuti. Masih banyak kekurangan yang terdapat dalam diri Raihan sehingga sebagai orang tua merangkap pelatihnya saya harus memperbaiki sedikit demi sedikit, agar Raihan bisa mewijudkan cita-cita yang diinginkannya." sambungnya.

Lebih jauh suami Euis Srimulyati itu mengatakan, kendati serius menggeluti cabor tenis, namun hal itu tidak sampai mengganggu pendidikan formal Raihan Somantri. Hingga kini, Putra keduanya itu masih tercatat sebagai siswa kelas VI SD Taman Siswa Cikampek. Oleh sebab itu Sardani mengucapkan terima kasih kepada Kepala dan semua guru SD Taman Siswa yang telah mendukung putranya.

Berbicara sasaran jangka panjang, Sardani mengungkapkan bila Raihan membidik Seleksi Nasional agar dapat menjadi punggawa tim nasional tenis yunior Indonesia.

Guna mewujudkan impian putranya itu, Sardani menggembleng Raihan dengan latihan keras di dua arena yang berbeda, yaitu di Lapangan Tenis Pupuk Kujang Cikampek, Karawang, tiap Selasa - kamis, pukul 15.30 - 17.30 WIB dan di lapangan Perumahan Sukaseuri Cikampek, Karawang, tiap Senin/Jumat jam 16.00-17.30 WIB.  

"Selebihnya try in/try out di sekitar Karawang -Purwakarta - Subang." sambungnya.

Diakhir obrolannya, Sardani menerangkan bila dalam waktu dekat ini Raihan bakal mempersiapkan diri untuk menghadapi serangkaian turnamen yang digelar pada tahun 2022 mendatang. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Raihan Somantri