Berprestasi di Magelang, Rafli Feby Tatap PON XXI

ayotenis.com, Magelang,  -  Prestasi gemilang ditorehkan oleh Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dan pasangan gandanya, Rifqy Sukma Ramadhan, di kejuaraan tenis nasional bertajuk "Piala Walikota Megelang" tahun 2021 yang baru saja rampung, Minggu (05/12/2021). Duo Jabar itu sukses menyabet gelar juara ganda putra.

Rafli dan Rama, demikian Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dan Rifqy Sukma Ramadhan lebih akrab disapa, berhak menyandang predikat kampiun setelah berhasil memenangi laga partai final melawan pasangan ganda Pabar, M Althaf Dhaifullah Albaihaqi Achad Imam Ma'ruf.

Bertanding di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, pada Sabtu (04/12/2021), Rafli / Rama yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf yang merupakan unggulan keempat, dalam dua set langsung, 7-6(5), 6-2.

Yang menarik, kedua pasangan finalis kejuaraan tenis yang masuk kedalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, di babak semifinal sama-sama mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan dua unggulan teratas. 

Pada babak empat besar yang dipertandingkan sehari sebelumnya, Rafli / Rama secara meyakinkan berhasil menyisihkan duet unggulan kedua, M Rizky Widianto / Jeremy Jason Nahor. Rafli / Rama menekuk pasangan ganda Bengkulu itu straight set 6-4, 7-5.

Sementara itu di partai semifinal lainnya, Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf berhasil membekuk pasangan unggulan pertama, Anthony Susanto / M Gunawan Trismuwantara. Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf mengalahkan duet Jatim - Papua itu juga dengan kemenangan dua set langsung, 7-6(6), 7-5.

"Ya tentunya senang dan bersyukur karena bisa mengalahkan pemain-pemain hebat seperti Imam dan Altaf di partai final, sebenernya juga nggak nyangka kalo bakalan menang tapi ya saya dan Rama berusaha mencoba main yang terbaik." kata Rafli saat dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, Senin (06/12).

"Kalo harapan sih semoga di pertandinganpertandingan selanjutnya dapat bermain maksimal dan menjadi juara... kalo target mungkin bisa bermain PON dan menjadi juara PON di tahun 2024/2025." pungkas peraih medali perunggu tenis ganda putra bersama Kareem Abdul Hakim di PON XX Papua tersebut.

Video cuplikan salah satu penampilan Rafli Feby Putra Tri Prasetyo saat berlaga di kejuaraan tenis Piala Walikota Magelang: