Taklukkan Unggulan 1 dan 2, Atlet Subang Juara Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang

ayotenis.com, Megelang, – Salah satu petenis putri andalan Subang, Nurin Nabila Wahyu Agustin, sukses menorehkan prestasi gemilang di awal bulan Desember 2021 ini. Dara manis kelahiran Agustus 2005 itu, berhasil merengkuh gelar juara tunggal putri KU 18 tahun.

Nurin, demikian panggilan akrab Nurin Nabila Wahyu Agustin, berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima piala juara tunggal putri KU 18, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menundukkan unggulan kedua, Naza Syamsabilla.

Bertanding di Lapangan tenis Akmil Magelang, Jumat (03/12/2021), Nurin yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketujuh, secara meyakinkan mengalahkan petenis asal Ciamis itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-0, 6-1.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa mengulang sukses di Tegal open, bangga juga dan makin menjadikan pemicu untuk semakin giat berlatih." kata Nurin kepada Shirly Arayana Megatama, reporter dan founder portal tenis ayotenis.com, Raket.id dan tenisIndonesia.com, (03/12).

Sementara itu secara terpisah, ayah sekaligus pelatih Nurin, Wahyu Pramono, berharap putrinya tidak langsung berpuas diri dengan hasil ini. Ia ingin Nurin justru terlecut untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi.

"Harapan saya sebagai orang tua sekaligus pelatihnya secara langsung, Nurin lebih bisa meningkatkan prestasi dan syukur-syukur kalau Allah SWT menghendaki bisa go internasional bukan di nasional aja." tutur Wahyu Pramono.

"Saya juga selalu mengingatkan buat Nurin tidak boleh sombong dan takabur serta terlena, karena tantangan kedepannya masih banyak, dan yang lebih bagus lagi masih bertebaran." sambung pelatih di Morocan Sport Club Legenda Cibubur tersebut.

"Untuk itu Nurin harus semakin tekun berlatih dengan disiplin dan keras, agar prestasinya bisa lebih meningkat lagi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan." lanjtnya.

Pada kesempatan tersebut, Wahyu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PELTI Subang dan semua pihak yang selama ini sudah memberi dukungan kepada putrinya dalam upaya merajut prestasi di cabor tenis.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PELTI Subang yang telah menyusupport dan mendukung serta club' samigo yang banyak membantu dan mendukung Nurin agar Nurin terus semangat berlatih, serta meningkatkan prestasi di pertenisan." tandas Wahyu diakhir perbincangannya bersama kami.

Yang menarik, dalam perjalanannya merengkuh gelar juara di kejurnas tenis Piala Wali Kota Magelang ini, Nurin tak hanya mampu menumbangkan unggulan kedua. Di babak perempatfinal yang digelar beberapa hari sebelumnya, Nurin berhasil membekuk petenis unggulan teratas, Keila Mangesti Paath.

Pada pertandingan tersebut, Nurin mengalahkan Keila lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 67(4), 64, (3).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Nurin Nabila Wahyu Agustin
Juara Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang