Lucky dan Tegar Bawa Kabupaten HSU Juara Kejurprov Kalsel

ayotenis.com, Banjarmasin- Skuad tenis Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses menorehkan prestasi gemilang dipenghujung tahun 2021. Tim tenis yang dimotori oleh Lucky Chandra Kurniawan dan Tegar Abdi Satria Wibowo tersebut, berhasil menyabet gelar juara nomor beregu di ajang Kejuaraan Provinsi Tenis Kalimantan Selatan 2021.

Tim tenis Kabupaten HSU berhak naik ke podium tertinggi, menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas tim tenis Kabupaten Tala (Tanah Laut) di partai final.

Salah satu petenis putra terbaik Indonesia saat ini, Lucky Chandra Kurniawan, membuka keunggulan tim tenis Kabupaten HSU setelah ia secara meyakinkan berhasil mengandaskan tunggal pertama tim tenis Kabupaten Tala, Fajrian.

Bertanding di Lapangan Tenis Dharma Praja, Kota Banjarmasin, Sabtu (25/12/2021), Lucky menekuk Fajrian dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Tegar Abdi Satria Wibowo yang dimainkan di partai kedua, berhasil memastikan timnya tampil sebagai juara setelah ia menghempaskan tunggal kedua Kabupaten Tala, Zaki.

Bermain di arena yang sama dan dalam waktu yang tak berselang lama dengan partai pertama, Tegar Abdi melibas Zaki juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-1.

Partai ketiga yang sedianya mempertandingkan nomor ganda pun urung dimainkan lantaran tak akan mempengaruhi hasil akhir.

"Alhamdulillah Lucky dan Tegar berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka dan mengantarkan tim tenis Kabupaten HSU jadi juara Kejurprov Kalsel." tutur Muji Slamet, pemerhati tenis yang selama ini mendukung kiprah Lucky Chandra dan Tegar Abdi.

Skuad tenis Kabupaten HSU tidak hanya berjaya di sektor beregu putra, tim putri mereka juga sukses memboyong gelar juara setelah berhasil menundukkan tim tenis putri Kabupaten Tala.

Di babak pamungkas beregu putri, Tim Kabupaten HSU yang diperkuat atlet PON XX Papua, Elma Malinda, juga mencatatkan kemenangan 2-0 atas skuad Kabupaten Tala.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Lucky Chandra Kurniawan dan Tegar Abdi Satria Wibowo
bawa Kabupaten HSU Juara Kejurprov Kalsel