Buka Turnamen Tenis Tertua di Indonesia, Ini Pesan Ketum PP PELTI bagi Peserta dan Seluruh Atlet Tenis Yunior Indonesia

ayotenis.com, Bandung - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., hari ini Minggu (19/12/2021), membuka secara resmi ajang The Oldest National Junior Tennis Tournament "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021".

Turnamen tenis yang rencananya digelar mulai 18-23 Desember 2021 ini, diikuti oleh 330 petenis usia muda yang datang dari berbagai daerah dan kota di penjuru Nusantara.

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat seusai acara pembukaan, mengungkapkan rasa syukur karena turnamen tenis tertua di Indonesia ini bisa digelar kembali setelah tahun lalu tak diselenggarakan lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Bukan hanya turnamen di Kota Kembang ini saja, ia juga lega karena turnamen-turnamen tenis di berbagai kota lainnya juga sudah bergulir kembali, nyaris seperti sediakala.

"Kita bersyukur saat ini mulai melandai dan relatif terkendali. Sebelum ini turnamen sudah digelar di Tegal dengan jumlah peserta mencapai 550 peserta, Alhamdulillah berjalan cukup lancar, kemudian di Magelang juga berlangsung sukses." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar.

Pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Hukum dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) tersebut mengatakan,  turnamen merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para atlet guna mengukur kemampuan dan sebagai bahan evaluasi bagi para pelatih mereka.

"Oleh sebab itu kami mengagendakan ada 18 turnamen yunior pada tahun 2022 mendatang." imbuh Dr. Rildo Ananda Anwar.

Sebelum mengakhiri perbincangannya bersama tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR tersebut berpesan kepada semua atlet tenis yunior diseluruh penjuru Nusantara untuk terus bersemangat berlatih agar dapat mengukir prestasi setinggi mungkin.

"Untuk semua atlet tenis Indonesia yang bapak cintai dan banggakan, bapak berpesan hendaknya kalian terus bersemangat berlatih keras dengan disiplin tinggi, juga persiapkan mental dalam bertanding agar dapat meraih prestasi setinggi mungkin. Tetap patuhi prokes dan jangan lupa jaga kesehatan kalian." pungkasnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketum PP PELTI Dr Rildo Ananda Anwar saat pembukaan
The Oldest National Junior Tennis Tournament Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open