Selamatkan 6 Match Point, Kayla Ruth Melaju ke R64 Junior Orange Bowl - Qualifying

ayotenis.com, Amerika Serikat,  - Salah satu petenis putri belia masa depan Indonesia, Kayla Ruth Santosa, sukses menjejakkan kaki ke putaran 64 besar kualifikasi Junior Orange Bowl International Tennis Championship. Kayla, begitu sapaan akrab Kayla Ruth Santosa, menghadapi enam match point sebelum akhirnya menghempaskan petenis tuan rumah, Isabella Aray dalam duel sengit yang berlangsung tiga set.

Memainkan laga perdana di William H. Kerdyk Biltmore Tennis Center, Senin (12/12/2021) dini hari WIB (Minggu petang waktu Amerika Serikat), Kayla unggul mudah 6-2 di set pembuka. Namun Isabella mampu bangkit dan mengunci set kedua dengan skor 7-6(0). 

Setelah gagal membendung petenis asal Orlando, Florida itu di set kedua, Kayla mendapatkan titik baliknya di set penentu. Akan tetapi Kayla harus berjuang keras sebelum akhirnya mampu meredam Isabella. Kayla bahkan harus menyelamatkan diri dari enam match point. Perjuangan gigih Dara cantik yang bulan lalu merayakan ulang tahun ke 14 itu tak sia-sia. Ia berhasil mengamankan set penentu dengan angka tipis 17-15.

Selanjutnya Kayla harus kembali berjibaku menghadapi petenis Negeri Paman Sam lainnya, Alisa Lansky yang maju ke putaran 64 kualifikasi setelah berhasil mendepak rekannya sesama petenis Amerika Serikat, Kira Acevedo. Alisa menjegal petenis asal Miami itu dengan skor 6-1 (RET). 

Sementara itu kompatriot Keyla, Daniela Clara Suryapranata, yang juga tampil di Junior Orange Bowl International Tennis Championship ini, menuai hasil yang berbeda. Langkahnya terhenti usai bertarung sengit melawan petenis Amerika Serikat, Arina Denisenko.

Bertanding di arena yang sama dan dalam waktu yang tak jauh berbeda dengan partai Kayla Vs Isabella, Daniela Clara harus mengakui keunggulan Arnina lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor tipis 3-6, 7-5, 8-10.

"Hari pertama tadi Clara kalah di babak Quali 63 57 10 8, setelah sempat leading  68 di super tiebreak, Kayla menang 62 67(0) 17 15 di supertiebreak." tutur Deddy Tedjamukti, pelatih Kayla dan Clara saat dihubungi ayotenis.com (13/12)

"Mereka tadi saling kejar semua,  Clara lead 31 kalah 63   di set ke 2 down 35 menang 75, dan set ke 3 sempat leading 86, ada peluang  mukul out 3x out tipis, bagus buat pengalaman." sambung coach Deddy. 

"Kayla dari 66 sama, supertiebreak berhasil  menyelamatkan 6 matchpoint." pungkas Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis ternama di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu.

Miami Beach, Florida | Coach Deddy Tedjamukti | Daniela Clara, Kayla Ruth: