Juara di Tegal, Siswa SD Taman Siswa Cikampek Bidik Seleknas

ayotenis.com, Karawang- Salah satu petenis putra andalan Karawang, Raihan Somantri, langsung mengalihkan fokus ke sejumlah turnamen tenis lainnya usai sukses mencetak prestasi gemilang di turnamen Walikota Tegal Cup XIII.

Di kejuaraan yang termasuk dalam agenda TDP tersebut, Raihan, demikian sapaan akrab Raihan Somantri, berhasil menyabet gelar juara tunggal putra KU 12.

Diunggulkan di posisi keenam, Raihan sukses menjadi kampiun setelah ia memenangi laga pamungkas kontra petenis unggulan ketiga Calvin Jonathan Santoso.

Bertanding di lapangan tenis Balaikota Tegal, Minggu (14/11/2021) siang WIB, Raihan mengandaskan perlawanan Calvin dalam dua set langsung, 4-2, 5-3.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Raihan terlebih dahulu berhasil menyisihkan unggulan keempat, Jordan Faith Suryaatmaja. Sementara Calvin di babak empat besar behasil menyingkirkan Azka Azam lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-2, 1-4, 5-3.

"Alhamdulillah. Puji syukur ke Allah SWT. Sebagai orangtua dan merangkap sebagai pengasuh/Coach tentunya bangga sekali dengan hasil yang diraih Raihan." tutur Sardani Somantri, ayah Raihan kepada Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus pemilik ayotenis.com, tenisIndonesia.com dan Raket.id.

"Namun terlepas dari itu kita tidak langsung berpuas diri, karena perjalanan Raihan masih panjang penuh liku-liku. Masih banyak turnament yang harus di ikuti. Masih banyak kekurangan yang terdapat dalam diri Raihan sehingga sebagai orangtua/coach saya harus memperbaiki sedikit demi sedikit. Sehingga dia mencapai cita-cita yang diinginkannya." imbuhnya.

Lebih lanjut suami Euis Srimulyati itu mengungkapkan, kendati serius menggeluti cabor tenis, namun hal itu tidak sampai mengganggu pendidikan akademik Raihan Somantri. Hingga kini, Putra keduanya itu masih menempuh pendidikan di kelas VI SD Taman Siswa Cikampek dengan lancar. Oleh sebab itu Sardani mengucapkan terima kasih kepada Kepala dan semua guru SD Taman Siswa yang telah mendukung putranya.

Berbicara sasaran jangka panjang, Sardani mengatakan bila Raihan membidik Seleksi Nasional agar dapat menjadi anggota tim nasional tenis yunior Indonesia.

Guna mewujudkan impian putranya tersebut, Sardani menggembleng Raihan dengan latihan keras di dua tempat yang berbeda, yaitu di Lapangan Tenis Pupuk Kujang Cikampek, Karawang, tiap Selasa/kamis, pukul 15.30 - 17.30 WIB dan di lapangan Perumahan Sukaseuri Cikampek, Karawang, tiap pukul Senin/Jumat 16.00-17.30 WIB.  

"Selebihnya try in/try out di sekitar Karawang -Purwakarta - Subang." jelasnya.

Diakhir perbincangannya, Sardani menerangkan bila dalam waktu dekat ini Raihan bakal mengikuti sejumlah turnamen, antara lain RemajaTenis dan Fiks Bandung pada pertengahan bulan Desember 2021.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Raihan Somantri bersama ayah sekaligus pelatihnya Sardani Somantri