Junior Orange Bowl International Tennis Championship: Petenis Muda Indonesia Melenggang ke Final Kualifikasi

ayotenis.com, Amerika Serikat,  - Salah satu petenis putri muda Indonesia, Ivanna Tuma Joy Canesa, melenggang mulus ke final kualifikasi Junior Orange Bowl International Tennis Championship.

Tiket final kualifikasi berhak digenggam oleh Ivanna, demikian Ivanna Tuma Joy Canesa akrab disapa, setelah ia menang WO dari Fedus Gwyneth asal Morrisville, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya, di putaran pertama babak kualifikas, Ivanna berhasil mendepak petenis tuan rumah lainnya, Emy Ramos.

Bermain di William H. Kerdyk Biltmore Tennis Center, Minggu (12/12/2021) malam WIB (Minggu pagi waktu Amerika Serikat), Ivanna secara meyakinkan menekuk petenis asal Miami, Florida itu dalam dua set langsung 6-3, 6-3.

Berikutnya di partai final kualifikasi yang menurut rencana bakal dipertandingkan pada Selasa (14/12/2021) malam WIB atau Selasa pagi Waktu Amerika Serikat, Ivanna harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan 14 kualifikasi, Raya Dittfurth.

Petenis asal Loxahatchee, Florida itu berhak tampil di babak final kualifikasi, menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran kedua atas rekan senegaranya, Alexandra Franco. Raya menggasak petenis asal Miami, Florida itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-2.

"Ivanna Tuma Joy Canesa, Ramos, Emy 6-3 6-3 first round, second round menang W.O." tutur Deddy Tedjamukti, pelatih tenis asal Indonesia yang juga tengah berada di Florida guna mendampingi sejumlah atlet tenis yunior yang berlaga di Junior Orange Bowl International Tennis Championship.

"Ini Ivana maju ke babak ke 3 , final Quali." tandas Pria yang juga merupakan pelatih timnas tenis putri Indonesia tersebut.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Ivanna Tuma Joy Canesa melenggang ke final kualifikasi
Junior Orange Bowl International Tennis Championship