Bekerjasama dengan Dispora Provinsi Banten, Pengprov PELTI Banten Gelar Serifikasi Pelatih Tenis - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Bekerjasama dengan Dispora Provinsi Banten, Pengprov PELTI Banten Gelar Serifikasi Pelatih Tenis

Bekerjasama dengan Dispora Provinsi Banten, Pengprov PELTI Banten Gelar Serifikasi Pelatih Tenis

ayotenis.com, Banten, - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Banten bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, menggelar sertifikasi pelatih olahraga tingkat Provinsi Banten cabang olahraga tenis tahun 2021, bertempat di Hotel Ledian Serang, Banten.

Program sertifikasi yang berlangsung mulai 15 s/d 19 November 2021 tersebut, digulirkan dengan maksud untuk mencetak pelatih-pelatih tenis mumpuni yang sesuai dengan standar kompetensi, sehingga diharapkan dapat memiliki daya saing dalam upaya melahirkan dan meningkatkan prestasi atlet tenis.

"Sertifikasi kepelatihan diperlukan dalam rangka meningatkan kompetensi kepelatihanya, sehingga diharapkan para pelatih di provinsi Banten, dapat mengimplementasikan keilmuannya dalam melatih sesuai dengan program pelatihan yang baik dan benar." tutur Ketua Umum Pengprov PELTI Banten Novriyadi Purwansyah, S.Ip., M.Si., dalam keterangan pers yang diterima tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

"Saya masih melihat di provinsi Banten, dimana orang tua yang menginginkan anaknya untuk bisa bermain tenis, dipercayakan kepada pelatih yang melatih hanya berdasarkan pengalaman bisa bermain tenis, sehingga materi yang diberikan belum tentu baik dan benar." imbuhnya.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris dinas Dispora provinsi Banten tersebut berpendapat, pelatihan dasar kepada anak didik akan menentukan pondasi dasar anak tersebut untuk pengembangan kemampuan bermain tenis yang baik, sehingga kedepan diharapkan anak didik dapat menjadi atlet yang berprestasi maksimal.

"Harapan saya kedepan, Provinsi Banten dapat menciptakan atlet tenis asli binaan daerah yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional." tandasnya.

Program sertifikasi pelatih tenis ini diikuti oleh 36 peserta yang berasal dari usulan Pengurus Kabupaten (Pengkab)/Pengurus Kota (Pengkot) PELTI se provinsi Banten.

Materi pelatihan disampaikan langsung oleh empat narasumber berlisensi ITF (International Tennis Federation), yaitu Martin setiawan, Peter Susanto, Beny Siswanto dan Revel Yehezkia.

Hadir dalam acara pembukaan, Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani, ketua umum KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, dan sejumlah undangan lainnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Peserta, Narasumber dan Panitia pelaksana
sertifikasi pelatih olahraga tingkat Provinsi Banten cabang olahraga tenis tahun 2021

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved